Demo, Kejati Jambi Diminta Periksa Wako Ahmadi 

  • Whatsapp

JAMBI,GEGERONLINE.CO.ID-Sejumlah masa yang tergabung dalam Lembaga Swadaya Masyarakat Koalisi Masyarakat Peduli Jambi (LSM – KOMPEJ), Senin (21/3/2022) menggelar unjuk rasa di halaman Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jambi. Mereka meminta pihak Kejati Jambi agar memeriksa Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir, terkait pembelian dua unit Mobil Dinas yang diduga dianggarkan dari Anggaran Dana Desa (ADD) tahun anggaran 2021 senilai Rp 3,3 milyar.

Deliman Kordinator Lapangan (Korlap) aksi, dalam orasinya mengatakan bahwa 16 Desa di Kota Sungai Penuh tidak dicairkan Anggaran Dana Desa tahun anggaran 2021 dan terindikasi korupsi, akibatnya 16 Desa tidak bisa membayar tunjangan perangkat Desa serta dapat menghambat pembangunan sejumlah Desa di Kota Sungai Penuh, ujar Deliman.

Bacaan Lainnya

Adapun tuntutan yang didesak adalah meminta pihak Kejati Jambi untuk memeriksa Walikota Sungai Penuh terkait pengadaan Mobil dinas yang diduga dari ADD Tahun Anggaran 2021 yang berindikasi merugikan keuangan Negara.

“Anggaran Dana Desa Kota Sungai Penuh diduga dijadikan sebagai lahan korupsi oleh Walikota Ahmadi Zubir serta Wakilnya, dana senilai Rp. 3.3 M diduga kuat dijadikan untuk pembelian mobil dinas,” tegas Deliman dalam orasinya.

Sementara itu, Ketua umum LSM Kompej Devri Boy ketika dikonfirmasi media ini melalui telepon Celulernya, membenarkan adanya aksi unjuk rasa damai dihalaman Kejaksaan Tinggi Jambi terkait dana ADD tahun anggaran 2021 di lingkup Pemkot Kota Sungai Penuh yang diduga diselewengkan, terang Devri Boy.

“Ya, hari ini kita aksi tuntut kejaksaan Tinggi Jambi untuk memeriksa Walikota Sungai Penuh serta Wakilnya terkait dugaan tidak dicairkannya ADD di sejumlah Desa di Sungai Penuh, diduga adanya konspirasi jahat dibalik pengelolaan dana tersebut, dan hari ini kita tantang Kejati untuk menindak dan mengusut tuntas kasus tersebut,” tandas Devri Boy.

hingga berita ini dipublis Walikota Sungai Penuh Drs Ahmadi Zubir MM belum dapat dikonfirmasi. (red)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *