Mari Saksikan Event Perdana Mancing Mania Larangan SBG Kerinci

  • Whatsapp

KERINCI,GEGERONLINE.CO.ID – Pemerintah Desa Sungai Batu Gantih, Kecamatan Gunung Kerinci dalam waktu dekat ini akan menggelar lomba event perdana mancing mania di Lubuk Larangan (Lubuk Batuwah) yang merupakan icon Desa.

Kepala Desa (Kades) Sungai Batu Gantih, Suardesi mengatakan, kegiatan event perdana mancing mania ini dirintis pada tahun 2017 lalu, baru pertama diselenggarakan di Desa dan akan dilaksanakan pada 21 Mei sampai 23 Mei 2022 pekan depan.

Bacaan Lainnya

“Ini event perdana mancing mania, untuk Lubuk Larangan ini dirintis di awal tahun 2017 lalu, puncak acara mancing mania, 21 Mei selama 3 hari,” ujarnya, Senin (16/5/22).

Dirinya, menghimbau kepada peserta dan pengunjung untuk bersikap santun dan sopan, pasalnya wilayah Lubuk Larangan berdampingan langsung dengan makam “Bertuah Ninek Demang” yang merupakan wisata budaya.

“Saya menghimbau kepada peserta untuk bersikap sopan untuk tidak bicara kotor, dikarenakan wilayah tersebut berdampingan langsung dengan makam Bertuah Ninek Demang yang memiliki story masyarakat setempat,” imbuhnya.

Sambungnya, Suardesi mengatakan, jika tidak ada halangan hajatan ini akan di buka langsung oleh Bupati Kerinci DR H. Adirozal, M.Si. beserta OPD Pemkab Kerinci.

“Insya Allah kalau tidak ada halangan acara ini akan dibukan langsung oleh Bupati Kerinci,” terangnya.

Sementara itu Ketua BUMDES Lubuk Penantian, Albudin mengatakan berharap kepada masyarakat luas Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh terkhusus masyarakat Provinsi Jambi pada umumnya untuk dapat berpartisipasi meramaikan kegiatan tersebut. Untuk informasi selanjutnya dapat menghubungi pihak panitia yang contac personnya terlampir di banner panitia.

“Kita berharap masyarakat untuk meramaikan kegiatan ini agar berjalan sukses. Lubuk Larangan ini dirintis 2017 lalu, diperkirakan sudah ada ikan semah yang berukuran 1 ekornya bisa mencapai 1 sampai 4 kilogram,” sampainya.

Hal senada juga diterang Hendri (33) menyampaikan bahwa diperkirakan ikan semah yang berada di Lubuk Larangan mencapai 1 hingga 4 kilogram dikarena baru kali ini dipanen atau di bongkar.

“Kurang lebih hampir 4 tahun baru kali ini di panen, perlu diketahui telah di cek oleh Bumdes Lubuk Penantian yang di ketuai oleh saudara Albudin di perkirakan 1 ekor ikan Semah ada yang beratnya mencapai 4 kilogram,” ucapnya di sela-sela persiapan event perdana mancing mania.

Ditempat terpisah warga Sungai Batu Gantih JN (50) mengatakan, kalau dilihat dari rentang waktu 2017-2022 satu ekor ikan bisa mencapai berat 5 kilogram itu pelepasan bibit pertama.

“Kalau ukuran selebar jari ratusan ribu ekor ikan,” singkatnya. (M. Marhen/SB/DW)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *