Yuldi Herman Apresiasi Event Mancing Mania di Lubuk Larangan Kerinci

  • Whatsapp

KERINCI,GEGERONLINE.CO.ID-Yuldi Herman salah satu tokoh masyarakat Tiga Luhah Tanah Sekudung, Kabupaten Kerinci sangat mengapresiasi event mancing mania Lubuk Larangan, Lubuk Batuah yang digelar di Desa Sungai Batu Gantih, Kecamatan Gunung Kerinci, Minggu (22/5/22).

“Kita sangat mengapresiasi apa yang di lakukan Pemdes Sungai Batu Gantih yang di komandoi Suardesi mengadakan Event Perdana Mancing Mania Lubuk Larangan,” ujar Yuldi yang akrab disapa Ujang Hitam, (22/5/22).

Bacaan Lainnya

Selain itu, ia menyampaikan telah melihat animo masyarakat yang cukup tinggi serta ramai pengunjung di Lubuk Larangan, Lubuk Batuah yang tidak dimiliki di Desa lain di Kecamatan Gunung Kerinci.

“Arti kata, Lubuk Larangan yang masih terjaga ekosistemnya (Ulu Sungai Meraoo-red) dapat melahirkan nilai ekonomi bagi masyarakat, tidak hanya berdampak langsung di Desa Sungai Batu Gantih tapi khusus masyarakat Kerinci dan patut ditiru Pemdes yang lain,” paparnya

Hal senada juga disampaikan oleh pengunjung saat dimintai tanggapannya, Ruli (34) mengatakan bahwa event perdana mancing mania salah satu terobosan yang menghasilkan nilai ekonomi masyarakat.

“Selain itu memiliki destinasi alam dan berpeluang menjadi desa wisata. Ini perlu ada dorongan dari pemerintah daerah mempercepat serta memajukan Bumdes Lubuk Penantian, tujuan untuk membangkitkan ekonomi masyarakat di Ulu sungai Batang Merao,” tanggapnya.

(Sbong Keme/Sandra Boy Chaniago/DW)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *