Tawa Mu Adalah Tangis Ku

  • Whatsapp

Oleh : Bujang Purajuk

Kenapa banyak orang bisa tertawa ketika melihat penderitaan yang dialami oleh orang lain, apa alasannya, mungkin berasal dari sikap egois dirinya? rasa ingin menjadi satu satunya orang yang bahagia, mungkin tawa itu berasal dari ketidakpercayaan diri? kejatuhan orang lain membuat diri merasa lebih super dan hebat.

Bacaan Lainnya

Mungkin juga tawa itu berasal dari kebencian, benci karena sebuah alasan atau benci yang buta tanpa alasan yang logis, benci yang dapat melukai orang lain tetapi tanpa disadari sebenarnya telah membunuh diri sendiri.

Untuk apa bersusah payah menyalurkan dan menghabiskan waktu hanya sekedar untuk melihat orang lain menangis tersedu-sedu, untuk apa bersusah payah menghabiskan energi sekedar untuk menikmati pemandangan hati orang yang terluka, sungguh tak punya Nurani manusia seperti ini.

Kamu memang sedanh tertawa, tapi yakin lah dibalik tawa mu itu sesungguhnya hatimu penuh luka, kamu ingin melihat orang lain menderita karena sebenarnya kamu juga menderita, mungkin secara materi kamu serba berkecukupan, tetapi jiwa mu lapar karena nurani mu tidak diberi makan selayak makananan Nurani yang suci.

Tertawa Diatas penderitaan orang lain merupakan kebahagiaan yang palsu (kebahagian yang dibuat-buat) kebahagiaan yang penuh dusta.

Jika itu merupakan kepuasan dan kebahagiaan bagi mu, lanjutkan, namun aku percaya Karma itu Pasti Berlaku. Bak kata pepatah “Siapa Menabur Angin Ia akan Menuai Badai.”

“Tertawa lah Kau Sepuas-puasnya Disana Meskipun Aku yang Menanggung Tangisnya Disini,, di Pembaringan yang Sunyi ini. ”

Ingat…… tiba masanya nanti kamu akan Ditertawai oleh kebohongan dan dusta serta Kemunafikan yang pernah kau ciptakan untuk melukai perasaannya orang lain.

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *