Hadiri HUT Kota Jambi Ke-76, Haris: Kota Jambi Harus Perkuat Pembangunan

  • Whatsapp

JAMBI,GEGERONLINE.CO.ID – Gubernur Jambi Dr.H.Al Haris,S.Sos.,M.H., menyatakan Kota Jambi harus lebih memperkuat pembangunan karena Kota Jambi merupakan barometer kemajuan di Provinsi Jambi dan menjadi etalase pembangunan di Provinsi Jambi. Hal tersebut disampaikan Al Haris pada Sidang Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Jambi dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke 76 Pemerintah Kota Jambi Tahun 2022, bertempat di Gedung DPRD Kota Jambi, Sabtu (28/05/22).

Peringatan HUT ke 76 Pemerintah Kota Jambi Tahun 2022 dan Peringatan Hari Jadi ke 621 Tanah Pilih Pusako Batuah Kota Jambi mengangkat tema “Bersinergi untuk Kota Jambi Terkini.”

Bacaan Lainnya

“Kita mengharapkan di usia ke-76, Kota Jambi tentu harus semakin lebih meningkatkan kemajuan dalam proses pembangunan yang telah dicapai hingga saat ini, karena Kota Jambi merupakan ikon atau wajah dari kemajuan pembangunan di Provinsi Jambi ini,” ujar Al Haris.

Al Haris menuturkan, pertumbuhan Kota Jambi secara ekonomi semakin membaik, meskipun ditengah pandemi covid-19 yang melanda 2 tahun terakhir yang menunjukkan bahwa Kota Jambi memiliki pondasi yang baik dalam menghadapi permasalahan yang ada.

“Kemajuan Kota Jambi saat ini tidak terlepas dari sinergitas setiap Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Jambi, dimana masyarakat dari Kabupaten/Kota menghabiskan atau membelanjakannya di Kota Jambi, terlebih Kabupaten Muaro Jambi dan Batanghari yang setiap minggu banyak masyarakatnya berkunjung ke Kota Jambi,” tutur Al Haris.

Lebih lanjut, Al Haris mengungkapkan, untuk tingkat kesejahteraan di Kota Jambi sudah jauh meningkat sejalan dengan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kota Jambi yang sudah mulai meningkat dan terbaik di Provinsi Jambi, mengingat IPM merupakan pengukuran kualitas hidup masyarakat di suatu daerah dengan beberapa indikator.
“Pemerintah Provinsi Jambi juga terus berupaya melakukan intervensi terhadap tingkat kemiskinan, salah satunya adalah dengan Program Dua Miliar Satu Kecamatan (Dumisake) yang telah disiapkan untuk para milenial dan usaha kreatif untuk emak emak. Kita juga melakukan intervensi melalui beasiswa untuk anak yang tidak mampu, baik itu SMA/SMK, S1 & subsidi BPJS dengan anggaran yang telah disiapkan lebih kurang Rp.60 miliar,” ungkap Al Haris.

Lebih lanjut, Al Haris menyampaikan, Pemerintah Provinsi Jambi akan menghibahkan sebanyak 26 aset kepada Pemerintah Kota Jambi sebagai penunjang kelancaran dalam mencapai sasaran program dan kegiatan pemerintahan. “Ada sebanyak 26 aset yang akan kita hibahkan kepada Pemerintah Kota Jambi, sampai saat ini sudah ada 8 aset yang sudah siap untuk langsung dihibahkan, sedangkan sisanya akan kita percepat pengerjaannya sehingga nantinya Pemerintah Kota Jambi dapat memanfaatkannya,” pungkas Al Haris.

(Diskominfo Provinsi Jambi)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *