Diduga Ada PETI, Polres Kerinci Langsung Cek Lokasi

  • Whatsapp

KERINCI,GEGERONLINE.CO.ID– Menyikapi laporan masyarakat terkait adanya dugaan kegiatan PETI di Desa Penetai, Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi, Sejumlah Personil Polres Kerinci langsung melakukan Pengecekan Lokasi Sabtu (28’5/2022).

Apel pemberangkatan Personil Polres Kerinci yang terlibat Pengecekan lokasi PETI dipimpin langsung Kapolres Kerinci AKBP. Agung Wahyu Nugroho, di halaman Mapolres Kerinci

Bacaan Lainnya

Setelah melakukan apel, 47 Personil Polres Kerinci yang dipimpin Kompol Samsul Bahri Pinem Kabag OPS Polres Kerinci diberangkatkan ke lokasi.

Personil Polres Kerinci tiba di Pos Pol Batang Merangin Pukul 10:00 WIB dan disambut langsung oleh Ketua dan anggota Lembaga adat Muara Langkap beserta masyarakat Desa Muara Emat dan Tamiai.

Kabag Ops Polres Kerinci Kompol Samsul Bahri Pinem dikonfirmasi mengatakan, sebanyak 47 personil Polres Keriinci dkerahkan ke Penetai Kecamatan Batang Merangin untuk mengecek informasi adanya kegiatan PETI, kata Samsul.

Didampingi KBO Sat Intelkam Iptu Sugiarto, KBO Samapta Ipda Rozalia Saputra, dan masyarakat Desa Tamiai berangkat menuju lokasi PETI di wilayah Penetai. Melalui jalan setapak Dusun Serpih Desa Muara Emat sekira pukul 16:00 WIB kami tiba dilokasi PETI di Sungai Desa Penetai.

Setelah melakukan penelusuran di lokasi tersebut, tidak ditemukan adanya aktivitas penambangan, yang ada hanya bekas pondok yang sudah ditinggalkan, diperkirakan sebelumnya ada kegiatan yang diduga merupakan kegiatan PETI dilokasi tersebut, ujar Kabag OPS polres Kerinci.

Selanjutnya Tim kembali dari lokasi Sungai Penetai menuju titik kumpul awal Pos Pol Muara Emat dengan Situasi aman terkendali, Personil dalam keadaan lengkap dan sehat, tutup Samsul. (DW)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *