Warga Sungai Ning Pasrah, Pemkot Tetap Jadikan RPT Jadi TPA Sampah

SUNGAIPENUH,GEGERONLINE.CO.ID-Warga Dusun Harapan, Desa Sungai Ning, Kecamatan Sungai Bungkal, Kota Sungai Penuh yang mayoritas keturunan Jawa hanya bisa pasrah sambil meratapi nasib. Mereka membayangkan, masa depan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari kedepannya akan suram.

Itu disebabkan akan tercemar oleh sampah Kota Sungai Penuh yang dibuang di bibir hulu sungai perladangan Renah Padang Tinggi (RPT).

Bacaan Lainnya

“Kami warga kecil tidak bisa berbuat apa-apa. Kami hanya pasrah kepada Allah SWT saja lagi. Saat rapat di Masjid, kami hanya bisa mendengar saja, sebelum rapat keputusan sudah dibuat.”

“Apalagi pak Camat bicara dengan nada tekanan, suka tidak suka ini harus,” ujar warga

Dituturkan warga, tidak semua warga yang diundang dalam rapat yang digelar di Masjid Sungai Ning. Bahkan, dalam rapat itu, hanya formalitas saja, karena pada sorenya, antara Camat, pejabat Pemkot sudah melakukan rapat terlebih dahulu.

Padahal, lanjut warga, sebelumnya Camat, DLH dan warga juga sudah melakukan pertemuan. Dalam pertemuan sebelumnya warg tetap menolak TPA di ulu sungai.

“Sekarang kami pasrah sajalah lagi. Apalagi kami di Dusun Harapan Desa Sungai Ning ini kebanyakan keturunan Jawa,” ujar warga yang menyayangkan Perangkat Desa, BPD mengambil keputusan sepihak tanpa meminta dan mendengar pendapat warga disaat rapat sebelumnya.

DR. Wahyu Plt Kadis Lingkungan Hidup dan Kebersihan dihubungi dan dikonfirmasi melalui WhatApps tidak ada jawaban, baik itu melalui pesan singkat dan telepon WA selularnya tidak diangkat, meski terdengar nada aktif dan pertanyaan singkat juga sudah dibaca. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *