Warga Kembali Tolak TPA Sampah Kota Sungai Penuh

SUNGAIPENUHGEGERONLINE.CO.ID – Sejumlah warga Desa Sungai Ning, Kecamatan Sungai Bungkal, Kota Sungai Penuh Provinsi Jambi turun ke lokasi Tempat Pembuangan akhir (TPA) Sampah di Renah Padang Tinggi (RPT), Selasa (19/7/2022).

Kedatangan warga ke lokasi TPA untuk melakukan penolakan Pembuangan sampah yang dilakukan oleh pihak Pemerintah Kota Sungai Penuh. Bahkan spanduk penolakan pembuangan sampah terlihat terpasang di lokasi.

Bacaan Lainnya

Belum genap tiga bulan Pemerintah Kota Sungai Penuh mengalokasikan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Renah Padang Tinggi (TPA), namun kebijakan tersebut kembali mendapat penolakan dari masyarakat.

“Kami meminta kepada pemerintah Kota Sungai Penuh untuk segera menghentikan pembuangan sampah di Renah Padang Tinggi” ungkap Yosep salah satu warga Sungai Ning.

Keluhan warga tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya Pembuangan sampah di RPT ini sudah mengeluarkan bau yang tak sedap juga aliran Sungai juga tercemar apabila terjadi hujan air Sungai tidak lagi jernih hingga berminyak.

“Kami berharap pada Pemkot Sungai Penuh untuk menghentikan pembuangan sampah dan segera ditutup, sebab disana merupakan ulu Sungai yang mana sumber airnya untuk kebutuhan air bersih dan air minum bagi masyarakat wilayah Desa Sungai Ning dan sekitarnya, katanya.

Setelah menyampaikan aspirasi dan penolakan, warga akhirnya duduk bersama dengan melaksanakan diskusi di kantor Kepala Desa warga bersama pemerintah Kota Sungai Penuh dan Kapolres Kerinci langsung menuju ke lokasi TPA di Renah Padang Tinggi Desa Sungai Ning.(Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *