Dzaki Siswa SD di Kerinci Berhasil Melaju ke OSN Tingkat Nasional

KERINCI,GEGERONLINE.CO.ID – Dzaki Hendriadi siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 31 Muara Semerah, Kecamatan Air Hangat, Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi berhasil melaju ke tingkat Nasional dalam rangka mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) tahun 2022.

Siswa kelas 5 (lima) Putra pertama dari pasangan Suhendri Jayanto ASN di RSUD kota Sungai Penuh dan Septria Yolanda Natadia itu akan mewakili Provinsi Jambi untuk mengikuti OSN jenjang Sekolah Dasar (SD) mata pelajaran Matematika.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, Dzaki mampu meraih hasil positif dan membanggakan saat bersaing di tingkat Kecamatan, Kabupaten, hingga melenggang ke tingkat Provinsi.

Keberhasilan putra daerah terbaik Kabupaten Kerinci itu tak lepas dari peran serta masing-masing sekolah yang telah mengirimkan perwakilannya untuk mengikuti OSN.

Sementara, Kepala Sekolah SDN 31 Muara Semerah Kasmadia S.Pd kepada wartawan mengatakan, bahwa Dzaki merupakan sosok pelajar yang memiliki kemauan keras, rajin dan ulet dalam belajar.

Kerja keras Majelis Guru baik pembimbing dan pembina di ajang lomba OSN dan LOC berhasil menghantarkan siswa kami atas nama Dzaki Hendriadi melaju ke lomba OSN ditingkat Nasional yang akan diselenggarakan pada 2-3 Agustus 2022 mendatang, sambung Kasmadia.

Dzaki Hendriadi mengakui bahwa dirinya sangat bangga atas keberhasilannya maju ke OSN tingkat Nasional, mewakili Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi. Keberhasilan itu, didedikasikan untuk almamater SD 31 Muara Semerah Tak lupa Dzaki juga meminta doa restu kepada segenap warga Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi untuk bisa berhasil dan sukses dalam berlaga di OSN tingkat Nasional, ungkap Dzaki.

Selama ini saya selalu mendapat dukungan yang luar biasa dari kedua orang tua, terutama ibunda tercinta. Dimana sang ibunda kerap memberikan semangat dalam belajar dan selalu memberi perhatian.

“IBapak dan Ibu selalu mengingatkan agar saya selalu belajar lebih giat dan tekun, yang paling utama mengerjakan sholat lima waktu tepat waktu. Keberhasilan ini saya persembahkan untuk diri sendiri, kedua orang tua dan keluarga serta semua yang turut serta membantu saya dalam mengikuti OSN,” tutup Dzaki yang beralamat di Desa Sawahan Jaya Semurup, Kerinci.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *