Randa : Dualisme Kepengurusan, Hanya Dispora Sungai Penuh Berani Cairkan Dana Hibah KNPI

Photo : Hutri Randa

SUNGAIPENUH,GEGERONLINE.CO.ID – Hutri Randa anggota DPRD Kota Sungai Penuh mengungkapkan di Provinsi Jambi hanya Dispora Kota Sungai Penuh yang berani mencairkan dana hibah KNPI.

“Waktu di Kota Jambi dan kebetulan saya berjumpa dengan Kabid Pemuda Dinas Pemuda dan Olah Raga Provinsi Jambi. Waktu itu saya tanyakan tentang dualisme kepengurusan KNPI. Apakah dana bisa dicairkan ?” Ujar Hutri Randa

Bacaan Lainnya

“Saat itu Kabid menjawab bahwa dana hibah KNPI kalau dualisme belum bisa dicairkan. Malah di Provinsi Jambi sendiri, tidak menganggarkan dana untuk KNPI karena adanya dualisme,” ujar politisi partai Demokrat.

Jauh sebelum pencairan dana hibah tersebut, Dewan dalam hearing dengan Dispora sudah mengingatkan, supaya Dispora untuk melihat terlebih dahulu peraturan dan tidak mencairkan anggarannya.

“Dewan sudah ingatkan Dispora. Jika tetap mencairkannya dan terjadi persoalan hukum dikemudian hari, maka DPRD tidak bertanggungjawab,” tegasnya

Ditambahkannya, untuk tahun 2022 ini, Dewan tidak menganggarkan dana hibah untuk DPD KNPI karena KNPI di Kota Sungai Penuh terjadi dualisme.

“Karena ada dualisme kepengurusan, tahun ini, tidak ada anggaran hibah untuk KNPI,” terangnya. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *