Besok Dinas PMD Kerinci dan Kejari Sungai Penuh Didemo, Ada Apa?

  • Whatsapp
Poto : Ilustrasi (dok net)

KERINCI,GEGEROLINE.CO.ID-Sejumlah aktivis Kabupaten Kerinci yang tergabung dalam Lembaga Swadaya Masyarakat Pergerakan Aktivis Sejati (LSM-PETISI SAKTI) akan menggelar aksi demonstrasi di halaman kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Kerinci dan halaman kantor Kejaksaan Negeri Sungai Penuh, Senin ((01/08/2022).

Berdasarkan surat pemberitahuan Unjuk rasa LSM-PETISI SAKTI nomor 228/LSMPETISI/V/2022 tanggal 20 Juli 2022 yang dilayangkan ke Polres Kerinci sejumlah aktivis akan melaksanakan demo di halaman kantor dinas PMD kerinci dan kantor Kejaksaan Negeri Sungai Penuh pada Senin besok.

Bacaan Lainnya

Hendri Wijaya Kordinator Lapangan (Korlap) aksi kepada Media Gegeronline.co.id Minggu (31/8/22) mengatakan, bahwa Senin Besok dirinya dan kawan-kawan akan menggelar aksi unjuk rasa di kantor dinas PMD Kerincj dan Kejaksaan Negeri Sungai Penuh terkait adanya dugaan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) pada kegiatan pelatihan pengelolaan aset Desa di lingkup Pemerintah Kabupaten Kerinci tahun anggaran 2022, ujar Hendri.

Ia menambahkan, pada kegiatan tersebut syarat akan praktek KKN, dan mendesak pihak Kejaksaan Negeri Sungai Penuh untuk mengusut Syahril Hayadi selaku Kepala Dinas PMD kabupaten Kerinci dan yang diduga terlibat lainnya atas dugaan kejahatan penyelewengan keuangan Negara yang diduga tanpa memiliki payung hukum, tambahnya.

“Iya benar, Surat Pemberitahuan Aksi (SPA) sudah kita layangkan ke Polres Kerinci dan Senin besok sejumlah aktivis akan demo di halaman kantor PMD Kerinci dan kantor Kejaksaan Negeri Sungai Penuh terkait kasus dugaan penyimpangan dana ADD Kabupaten Kerinci tahun anggaran 2022 yang dananya mencapai miliaran rupiah pada kegiatan pelatihan pengelolaan aset Desa yang dilaksakan di Bandung beberapa waktu lalu,” ungkap Hendri. (BZ)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *