Pengerjaan Proyek Bronjong dan Irigasi Sekungkung Diduga Asal Jadi

  • Whatsapp

KERINCI,GEGERONLINE.CO.ID-Pengerjaan proyek pasangan bronjong dan saluran irigasi yang berlokasi di Desa Tambak Tinggi Sekungkung, Kecamatan Depati Tujuh Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi diduga dikejakan asal jadi oleh kontraktor pelaksana.

Hal ini dapat dilihat dari item pekerjaan penggalian pondasi, Pemasangan Batu, pasangan irigasi yang diduga tidak sesuai dengan Rencana kerja.

Bacaan Lainnya

Salah satu masyarakat Depati Tujuh Kabupaten Kerinci saat dimintai keterangannya, Kamis (4/8/22) menyebutkan, berdasarkan tinjauan kita dilapangan ditemukan adanya dugaan penyimpangan pada pelaksanaan proyek bronjong dan irigasi di Desa Tambak Tinggi Sekungkung yang berindikasi merugikan keuangan Negara, ujarnya.

“Iya, Ada beberapa item pekerjaan yang diduga asal pencurian volume yang berindikasi merugikan keuangan Negara pada pelaksanaan proyek di Sekungkung.”

Selain itu, pihak kontraktor pelaksana tidak memasang papan nama informasi proyek di lokasi pekerjaan, akibatnya masyarakat tidak mengetahui dari dinas mana proyek tersebut, bersumber darimana dananya, berapa nilai kontraknya, dan perusahaanmana yangmengerjakanya, terang sumber yang enggan disebutkan namanya.

Terkait temuan adanya dugaan penyimpangan pada pelaksanaan proyek bronjong dan irigasi di Desa Tambak Tinggi tersebut untuk itu kami minta kepada pihak Komisi II DPRD Kabupaten Kerinci agar turun langsung ke lokasi proyek tersebut. Jika ditemukan adanya pelanggaran kami juga minta Komisi II DPRD untuk merekomendasi agar Dinas untuk melakukan pembongkaran, tegasnya. (Tim)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *