Geliat Pembangunan Dinas Pertanian Rejang Lebong, Mulai Berjalan

  • Whatsapp

KOTACURUP,GEGERONLINE.CO.ID-Geliat Pembangunan Sarana dan Perasarana di Dinas Pertanian Rejang Lebong mulai berjalan di beberapa Kecamatan yang tentu nya untuk kepentingan Masyarakat Tani itu sendiri, sesuai dengan misi visi Bupati Rejang Lebong, yang mewujud kan kawasan berbasis Potensi lokal ( Pertanian dan Pariwisata ).

Geger online pada tanggal 2-08-2022, sempat berbincang dengan Pak Tarmizi sebagai Kabid Sapras Dinas Pertanian Rejang Lebong di Ruang kerja nya, Beliau mengatakan ada beberapa item pekerjaan yang sumber Dana nya dari DAU,seperti Jalan Usaha Tani yang berlokasi di Pungguk lalang dan Air meles atas, Dana APBN ada Rencana Jaringan irigasi Tersier ada 10 Unit. ada Embung dua Unit lokasi lokasi di Desa Lubuk Kembang (Curup Utara ) dan Desa Air Bening, serta Perpipaan ada di Pal V111.

Bacaan Lainnya

Untuk RJT sendiri ada di 6 Kecamatan, Yaitu di Kecamatan Padang Ulak Tanding, Kota Padang, Curup Utara, Curup Timur, Bermani ulu dan Bermani Ulu Raya.

Saat Awak Media menanyakan tentang pekerjaan jalan Rabat Beton (JUT), apakah ada keharusan (Wajib) dalam Tehknis pekerjaan nya menggunakan Molen ataw boleh dengan Manual, Pak Tarmizi menyatakan tergantung di RAB dan kondisi lokasi nya, yang penting Adukan nya Baik,ujar Beliau kepada awak media saat di wawancarai.

22 hari berselang,tepat nya tgl 23 Agustus 2022, kembali Geger online meminta keterang dari Pak Amir sebagai PPTK dlm Kegiatan Pekerjaan di Bidang Sapras menanyakan tentang Pekerjaan Rabat beton JUT yang di laksanakan oleh CV ,KARYA PRATAMA ABADI dengan nilai kontrak Rp,153 367 000,. masa Pekerjaan 120hari kalender yang di mulai tgl 10 Juni 2022 berlokasi di Air Meles Atas Sumber Dana APBD.

Haluan Ekspress menanyakan,apakah dalam pekerjaan tersebut di atas secara Tehknis bisa di lakukan secara Manual untuk Adukan nya, ataw harus menggunakan Molen, karena saat Haluan Ekspress turun kelapangan melihat Pekerjaan JUT yang tengah berlangsung tidak menggunakan Molen, dikerjakan dengan Manual

Jawaban Pak Amir tak jauh beda dengan Pak Tarmizi, tergantung ada tidak nya dalam RAB, akan tetapi saat Awak Media menanyakan lagi,apakah di dalam RAB Pekerjaan itu disebutkan Manual ataw menggunakan Molen, Pak Amir menjawab bahwa Beliau blum pernah melihat isi RAB tersebut, ada atau tidak nya ujar Pak Amir kepada Haluan Geger online di loby Kantor Dinas Pertanian Rejang Lebong..

di hari tgl yang sama setelah dari Dinas Pertanian Rejang Lebong, Haluan Ekspress meminta Pendapat Seorang Konsultan di kawasan Curup Timur, mengenai Aturan Tehknis tugas dan Pungsi dari seorang PPTK.

Tugas pokok PPTK sudah jelas sebagai Pembantu PPK,sedangkan yang menandatangani RAB estimed Engenering itu biasa nya PPK, krn PPTK kepanjangan tangan dari PPK, dia harus tau Spek Tehknis pekerjaan dan harus hadir, PPTK harus tau isi RAB apa pun yang di kerjakan, jika PPTK tidak tau ataw tidak ngerti hal hal dalam Pekerjaan sangat tidak mungkin, karena disitu sudah jelas PPTK adalah Pembantu Tehknis PPK, ujar Pak De mengahiri Pembicaraan nya dengan Awak Media Geger online.

(Epj/ Gegeronline).

 

 

 

 

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *