Diduga Ada Mafia Dibalik Kelangkaan Pupuk di Kerinci, Aparat Hukum Diminta Bertindak

  • Whatsapp

KERINCI,GEGERONLINE.CO.ID-Polemik kelangkaan pupuk bersubsidi di wilayah Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi, kian meresahkan masyarakat. Keluhan petani pun kian lantang terdengar. Mereka menduga ada permainan di balik kondisi ini. Tak heran, para petani meminta pemerintah serta aparat terkait untuk bertindak.

“Kami memang mendengar kabar bahwa ada permainan penjualan pupuk bersubsidi ini. Bahkan ada oknum-oknum yang kami duga sengaja memanfaatkan kelompok tani untuk mendapatkan pupuk bersubsidi kemudian dijual ulang dengan harga yang lebih mahal,” beber Amir, salah satu petani di Kerinci.

Bacaan Lainnya

Kondisi serupa juga dialami para petani lainnya. Mereka bahkan menduga adanya keterlibatan ‘mafia pupuk’ dibalik kelangkaan pupuk bersubsidi ini.

“Kami minta pemerintah dan aparat penegak hukum untuk menyelidiki persoalan ini dan jangan dibiarkan berlarut-larut. Kalau benar ada mafia pupuk tolong ditangkap dan diadili sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku, Karena sudah menyusahkan kaum petani,” tegas Sarjono, petani asal Kayu Aro.

Di kalangan petani, pupuk memang menjadi salah satu faktor penentu keberhasilan produksi tanaman pertanian. Sebaliknya, kelangkaan pupuk jadi ancaman serius bagi petani.

Hingga berita ini diturunkan, Dinas Pertanian Kabupaten Kerinci belum diperoleh informasi terkait langkanya pupuk bersubsidi. (DP)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *