Emak-Emak di Kota Sungai Penuh Keluhkan Kenaikan Harga Cabai

  • Whatsapp

SUNGAIPENUH,GEGERONLINE.CO.ID-Emak-emak di Kota Sungai Penuh Provinsi Jambi mengeluhkan kenaikan harga cabai merah di pasarannyo yang tak kunjung turun sejak beberapa pekan terakhir. Harga cabai merah masih berada diatas Rp 90 ribu hingga Rp130 ribu per kilo gram.

Tidak kunjung turunnya harga cabai ini membuat kalangan ibu-ibu mengeluh. Mengingat cabai merah merupakan komoditas yang banyak dibutuhkan baik untuk keperluan rumah tangga maupun usaha.

Bacaan Lainnya

Rahma salah satu Ibu Rumah Tangga (IRT) kepada Gegeronline.co.id mengaku sudah tidak lagi membeli cabai merah dan mengakalinya dengan membeli bumbu giling karena harga cabai membumbung tinggi, ujar Rahma.

“Kalau beli cabai merah dapatnya sedikit, jadi lebih baik beli bumbu giling saja dengan harga Rp 10 ribu. Meskipun nggak banyak tapi bisa bertahan beberapa hari,” jelasnya Selasa (12/9/2022).

Sementara itu, ibu rumah tangga lainnya Amalia, berharap harga cabai merah bisa segera turun. Menngingat kondisi saat ini semua serba mahal pasca naiknya harga Bahan Bakar Minyak, (BBM).

“Iya, kalau tidak ada cabai merah, rasanya ada yang kurang. Masak-masak memang biasanya selalu pakai cabai merah. Mudah-mudahan pemerintah bisa membantu bagaimana caranya agar harga dapat turun seperti sebelumnya,” ungkap Amalia.

Hingga saat ini Disperindag Kota Sungai Penuh belum memberi informasi terkait masih mahalnya harga cabe merah di pasar Kota Sungai Penuh. (DP)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *