Pengerjaan Paving Block Kantor BPBD Kerinci Diduga Asal Jadi

  • Whatsapp

KERINCI,GEGERONLINE.CO.IDPengerjaan proyek pembangunan infrastruktur yang dikelola Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kerinci tak hentinyaa mendapat sorotan. Belum selesai soal tembok Penahan Sungai, kini giliran Pekerjaan Kontruksi pemasangan Paving Block di halaman Kantor BPBD di Bukit Tengah yang menuai sorotan.

Berdasarkan pantauan awak media dilapangan beberapa waktu lalu pemasangan Paving block di kantor BPBD Kabupaten Kerinci diduga asal jadi, tidak sesuai dengan judul dari pekerjaan. Paving blok yang seharusnya dipasang dengan paving block berukuran tebal dan berwarna justru dilapangan terlihat dipasang Paving block berukuran tipis dan tanpa warna.

Bacaan Lainnya

Hal ini dapat dilihat di lokasi pekerjaan pihak pelaksana sedang melakukan pengecatan Paving block dengan cara manual yang dikejakan oleh tukang.

Selain itu, dilokasi pekerjaan juga tidak kelihatan adanya papan nama informasi proyek (papan merk) padahal untuk anggarannya sudah tercantum dalam RAB.

Diketahui dari LPSE pekerjaan Paving blok dikerjakan oleh CV Rafka Berkah dengan nilai kontrak sebesar Rp 190 juta lebih.

Ditempat terpisah Ketua LSM REAKSI, Yudi membeberkan adanya kejanggalan pada pelaksanaan pekerjaan paving block di Kantor BPBD Kerinci. Jika pekerjaan ini dibenarkan dirinya menduga adanya unsur permainan antara pihak Dinas dengan Kontraktor, ujar Yudi.

“Kalau pemasangan Paving block ini patut diduga  tidak sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB), Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) berhak meminta kepada rekanan untuk membongkar dan menukar dengan Paving block yang berwarna dan berukuran tebal, bukan main cat tembok saja ” ungkapnya.

Terkait pekerjaan tersebut, dirinya minta kepada Kepala BPBD Kabupaten Kerinci untuk mengecek kembali hasil pekerjaan tersebut, Jika ditemukan adanya pelanggaran kami minta agar dibongkar dan diperbaiki kembali Sesuai dengan RAB dan gambar kerja, pintanya.

Darifus Kepala BPBD Kabupaten Kerinci saat dikonfirmasi melalui Whatshapp (WA) nya, Senin (19/9/2022) tidak menjawab meskipun terlihat sudah dibaca.

Hingga berita ini dipublis belum ada jawaban resmi dari Kepala BPBD Kabupaten Kerinci. (red)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *