Peringati Hari Kesehatan Jiwa Nasional, Puskesmas Kumun Gelar Seminar dan Pengobatan Gratis ODGJ

  • Whatsapp

SUNGAIPENUH,GEGERONLINE.CO.ID-Dalam rangka memperingati hari Kesehatan Jiwa Sedunia, 10 Oktober 2022, tim dokter spesialis jiwa dari Provinsi Jambi akan melakukan seminar. Seminar tersebut untuk petugas kesehatan dan pengobatan jiwa, bagi pasien jiwa di Puskesmas Kumun Debai, Kota Sungai Penuh.

Kepala Puskesmas Kumun, Ardianto SKM, membenarkan akan adanya seminar dari tim dokter spesialis jiwa Provinsi Jambi. Selain itu, dalam rangkaian Hari Kesehatan Jiwa Nasional, Puskesmas Kumun juga melayani pengobatan gratis untuk Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) mulai 8 Oktober 2022.

Bacaan Lainnya

“Bagi warga masyarakat Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci yang mempunyai keluarga gangguan jiwa, agar membawa ke Puskesmas Kumun pada hari Sabtu 8 Oktober 2022 mulai dari Pukul 08.00 WIB sampai pukul 11.30 WIB, untuk mendapatkan pengobatan gratis yang di tangani oleh tim dokter spesialis jiwa dari Provinsi Jambi,” ungkapnya.

Ditambahkannya, dalam pengobatan gratis tersebut, pasien atau keluarga pasien cukup membawa persyaratan Foto copi Kartu Keluarga (KK), poto copi KTP atau BPJS.

“Puskesmas Kumun mempunyai program khusus yaitu kesehatan jiwa dan Napza. Pada hari biasa, Puskesmas Kumun menerima pelayanan kesehatan jiwa disetiap hari kerja di poli jiwa, bersama team poli kesehatan jiwa terlatih di bidang jiwa dan terintegrasi dengan RSJ Provinsi Jambi,” ungkapnya.

Dia juga menjelaskan untuk pelayanan pengobatan jiwa gratis akan dilayani oleh tim medis yang beranggotakan :

1. Ketua PDSKJI cabang Jambi dr Asianto supargo.Sp.Kj.DHSM
2. Pelaksana dr Victor Eliezer Sp.Kj
3. dr tumpak Saragi So.Kj
4. dr Diva Mariska tarastin Sp.Kj
5. dr Fatmawati Sp.Kj
6. dr Susianti M.ked.Sp.Kj
7. dr fizka gurning M.ked.Sp.Kj
8. dr sultini
9. dr hendro prima Mukti
10. dr syamsuryati
11. dr mustika Yumi Sp.Kj

Untuk diketahui, Puskesmas Kumun terletak di Kecamatan Kumun Debai Kota Sungai Penuh, dibawah pimpinan kepala puskesmas kumun Ardianto SKM. (Tim)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *