Dewan: Pekerjaan Proyek Fisik di Kota Sungai Penuh Banyak Asal Jadi

  • Whatsapp

SUNGAI PENUH,GEGERONLINE.CO.ID-Ketua Komisi III DPRD Kota Sungai Penuh Mulyadi Yacoub mengatakan, pekerjaan proyek fisik Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kota Sungai Penuh tahun anggaran 2022 banyak ditemukan amburadul dan asal jadi. Ini diketahui setelah komisi III melakukan pengawasan disejumlah paket proyek yang sedang berjalan.

Menurut dia, amburadul dan asal jadinya pekerjaan proyek disebabkan, kontraktor pemenang proyek belum berpengalaman dalam mengerjakan proyek.

Bacaan Lainnya

“Temuan kita, banyak kontraktor wajah baru dan belum miliki pengalaman dalam mengerjakan proyek. Sehingga, pekerjaan yang dihasilkan asal jadi,” ujarnya

Dia mencontohkan pekerjaan asal jadi ditemukan Dewan adalah kontraktor yang mengerjakan proyek trotoar dengan bahan drainase pracetak U-ditch dilokasi AMIK Depati Parbo, Simpang Panik, Tanjung Bajure, Simpang Lima, Kumun Debai dan lainnya.

“Dari drainase yang kita tinjau, yang lumayan bagus di Tanjung Bajure. Selebihnya amburadul. Untuk drainase kualitas SNI kita ketahui baru 1 paket proyek yang menggunakan produk SNI. Drainase itu dibawa dari Padang,” bebernya

Selain itu, dia juga mengungkapkan pekerjaan jalan di Renah Kayu Embun yang dikerjakan asal jadi.

“Di RKE pekerjaan jalan yang dilakukan parah sekali, begitu sudah digali langsung saja di cor. Semestinya dipadatkan dahulu pakai stapper atau walas,” ujarnya dengan nada kesal.

Menyikapi banyaknya pekerjaan yang dikerjakan asal jadi yang dilakukan, kata dia, pihaknya akan memanggil Dinas PU untuk dimintai keterangannya dan akan kembali turun ke lapangan.

“Kita akan panggil Dinas PU dan kembali turun kelapangan lagi,” terangnya. (Tim)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *