Tak Tebang Pilih, Kejari Diminta Serius Ungkap Kasus Dugaan Korupsi DPRD Kota Sungai Penuh

  • Whatsapp

SUNGAIPENUH,GEGERONLINE.CO.ID – Direktur LSM Geger Zoni Irawan berharap Jasa Alex Palindungan Hutahuruk, SH Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Sungai Penuh untuk tidak tebang pilih dalam mengungkap kasus dugaan korupsi.

“Saat ini berdasarkan keterangan Kasi Pidsus saat audiensi dengan sejumlah wartawan dan LSM, kasus dugaan korupsi Rumah Dinas DPRD Kerinci sudah naik kendaraan penyidikan,” ujar Zoni Irawan

Bacaan Lainnya

“Sedangkan kasus dugaan korupsi DPRD Kota Sungai Penuh masih dalam tahap penyelidikan. Harus ada perimbangan dan adil,” ujar Zoni Irawan.

Menurut dia, timbulnya keraguan bahwa kasus dugaan korupsi DPRD Kota Sungai Penuh serius diusut oleh Kasi Pidsus disebabkan adanya perbedaan keterangan dari Kasi Pidsus bahwa penyelidikan dugaan tindak pidana korupsi belanja operasional bagian hukum dan persidangan sekretariat DPRD Kota Sungai Penuh tahun 2021, untuk DPRD Kota Sungai Penuh dimulai bulan Agustus tahun 2022.

Sedangkan, berdasarkan data yang diperoleh, kata dia, penyelidikan yang dikeluarkan oleh Ristopo Sumedi SH,MH pada kasus dugaan korupsi itu pertama dikeluarkan 19 Mei 2022 dan diperpanjang dengan penyelidikan kedua dikeluarkan 21 Juni 2022.

“Inilah membuat keraguan dari masyarakat, apakah serius Kasin Pidsus Kajari Sungai Penuh menuntaskan kasus dugaan korupsi ini,” ujarnya.(Tim)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *