Al Haris : Perkebunan Sawit Sangat Membantu Meningkatkan Ekonomi Masyarakat

  • Whatsapp

JAMBI,GEGERONLINE.CO.ID-Gubernur Jambi DR. H. Al Haris membuka secara resmi Andalas Forum III yang diselenggarakan oleh Gabungan Pengusaha Sawit Indonesia (GAPKI) Cabang Jambi dan Penghimpun Dana BPDPKS, yang diadakan di BW Luxury Hotel Jambi, Senin (28/11/2022).

Andalas Forum III mendukung kemajuan dan pengembangan industri kelapa sawit sebagai pilar pembangnunan nasional. Forum ini menjadi ruang bertemunya para pemangku kepentingan (Stakeholder) industri kepala sawit.

Bacaan Lainnya

Acara ini dilaksanakan selama dua hari dari 28-29 November 2022, Mengusung tema Menjaga keberlanjutan industri sawit sebagai komoditas strategis Indonesia yang ramah lingkungan.

Dihadiri oleh perusahaan anggota GAPKI dari Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Riau, Sumatera Barat, Jambi, Sumatera Selatan, Bengkulu dan Bangka Belitung.

Al Haris mengapresiasi GAPKI Jambi atas diadakannya Andalas Forum yang dihadiri para pelaku industri kelapa sawit,

“Pemerintah mendukung program hilirisasi bukan hanya menghasilkan CPO, Keberadaan perkebunan kelapa sawit sangat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat, yang berdampak pada pengurangan kesenjangan antara penduduk Kota dan pedesaan,” ujar Gubernur.

Al Haris berpesan bahwa saat ini krisis pangan menjadi isu global, oleh karena itu pemerintah Provinsi berkomitmen untuk melakukan penguatan ketahanan pangan melalui program prioritas. Dimana salah satunya kelapa sawit memiliki peran penting sebagai komoditas sumber pangan baik secara langsung maupun tidak langsung.

Ketua Panitia Edi Rukmanto menjelaskan, kegiatan ini dihadiri oleh Ketua umum GAPKI Joko Supriono, Direktur penghimpun dana BPDPKS Dr.Ir.Sunari,MP., Ketua GAPKI Jambi Tidar M Bagaskara, Sekjen GAPKI Pusat Eddy Martono, Direktur pemasaran PTPN III holding Dwi Sotoro, Direktur PTPN V, Direktur PTPN VI, dan Undangan lainnya.

“Forum GAPKI se-Andalas ini tempat bertemunya stakeholder kelapa sawit untuk saling berdiskusi, promosi, berbagi pengetahuan dan informasi, menghasilkan solusi yang terbaik bagi industri kelapa sawit indonesia yang berkelanjutan,” ujarnya. (Tim)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *