Baru Dibangun, Drainase Rp 1,9 M di Kampung Wako Ahmadi Jebol

  • Whatsapp

SUNGAIPENUH,GEGERONLINE.CO.ID-Proyek Drainase yang berlokasi di Jalan Muradi Desa Sungai Liuk, Kecamatan Pesisir Bukit, Kota Sungai Penuh senilai 1,9 Miliar mulai jebol. Padahal proyek tersebut baru selesai dibangun pada Jum’at (30/12/2022).

Diketahui Proyek tersebut dikerjakan oleh CV Dita Karya Mandiri beralamat di Kota Jambi, bersumber dari dana APBD Kota Sungai Penuh tahun anggaran 2022.

Bacaan Lainnya

Yudi Ketua LSM-REAKSI saat dimintai tanggapannya, Selasa (3/1/2023) menuturkan, Pekerjaan selesai dikerjakan tiga hari lalu. Lokasinya tidak jauh dari rumah Walikota Sungai Penuh, saat ini kondisi drainase tersebut sudah Jebol akibat dari dilewati oleh Mobil Pick Up jenis L300,,” ujar Yudi.

Ditempat terpisah, salah satu masyarakat setempat menyebutkan, bahwa proyek drainase yang berada dipinggir jalan Nasional Desa Sungai Liuk, Kota Sungai Penuh yang kebetulan berlokasi di Kampung Walikota Ahmadi Zubir menurutnya harus di bongkar Karena diduga tidak sesuai dengan mutu dan kualitas atau tidak memenuhi standar SNI, sebut warga.

“Kalau seperti ini kualitas proyek yang di kerjakan harus wajib dibongkar, baru saja selesai dikerjakan malah udah jebol, dan Amadi selaku Walikota Sungai Penuh yang kebetulan tokoh masyarakat setempat harus menolak serah terima pekerjaan tersebut,” ungkap masyarakat setempat yang namanya tidak mau dituliskan.

Heri Binta, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinas PUPR Kota Sungai Penuh proyek tersebut saat dikonfirmasi melalui WhatsApp Rabu (4/3//2023) tidak aktif. Hingga berita ini dipublis belum ada jawaban resmi dari Heri Binta selaku PPK. (Tim)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *