Normalisasi Sungai Muara Jaya yang Dikerjakan CV Fatma Dela Diduga Asal Jadi

  • Whatsapp

SUNGAIPENUH,GEGERONLINE.CO.ID-Pengerjaan proyek Normalisasi Desa Muara Jaya, Kecamatan Kumun Debai Kota Sungai Penuh dikeluhkan masyarakat setempat. Pasalnya, normalisasi Sungai tersebut diduga dikerjakan asal jadi oleh kontraktor pelaksana.

Diketahui pekerjaan tersebut dibawah naungan dinas PUPR Kota Sungai Penuh dikerjakan oleh CV FATMA DELA beralamat di Jalan Nusa Indah No 146 Kabupaten Bangkinang-Kampar, Provinsi Riau dengan nilai kontrak sebesar Rp. 599 juta bersumber dari dana APBD Kota Sungai Penuh tahun anggaran 2022.

Bacaan Lainnya

“Kalau seperti ini percuma saja dilakukan normalisasi sungai, air tetap juga naik ke atas jalan saat turun hujan” ujar, salah satu warga Desa Muara Jaya, kepada Gegeronline Rabu (4/1/2023).

Hendri, aktivis Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci kepada Gegeronline Kamis (5/1/2023) mengatakan, Berdasarkan hasil pantauan kami dilapangan sepertinya tidak kegiatan pengerukan sungai asal-asalan, ujar Hendri.

“Pekerjaan Normalisasi Muara Jaya tidak ada azas manfaat bagi masyarakat, karena kontraktor pelaksana dalam melaksanakan pengerukan diduga asal jadi,”

Ia menambahkan, seharusnya normalisasi sungai dikerjakan bisa bermanfaat bagi masyarakat banyak, apalagi anggaran yang digunakan bersumber dari APBD, Kota Sungai Penuh cukup besar, tambahnya.

Terkait pekerjaan tersebut dirinya minta kepada Kepala dinas PPUR Kota Sungai Penuh untuk turun ke lokasi guna melakukan pengecekan langsung ke lapangan, jika terbukti adanya indikasi pencurian volume, kami minta diproses sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku, tandas Hendri. (Tim)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *