Proyek Penahan Tebing Sungai Jernih Diduga Cacat Mutu, Hendri: Kadis Diminta Turun ke Lokasi

  • Whatsapp

SUNGAIPENUH,GEGERONLINE.CO.ID-Pengerjaan pembangunan tembok penahan tebing Desa Sungai Jernih, Kecamatan Pondok Tinggi Kota Sungai Penuh diduga kuat Cacat mutu

Pasalnya, dalam pelaksanaannya dilapangan kontraktor pelaksana diduga memakai material batu gunung bukan batu sungai.

Bacaan Lainnya

Pekerjaan dibawah naungan dinas PUPR Kota Sungai Penuh diketahui dikerjakan oleh CV TITANIA dengan nilai kontrak sebesar Rp. 527 bersumber dari APBD Kota Penuh tahun anggaran 2022.

“Ya, kita sangat meragukan kualitas dari proyek penahan tebing ini. Karena material yang digunakan oleh kontraktor batu gunung yang bercampur pasir” ujar Nova, salah satu warga setempat kepada Gegeronline, Minggu (8/1/2023).

Hendri Wijaya, selaku aktivis Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci kepada media ini membenarkan bahwa dalam investigasi dilapangan pekerjaan tersebut diduga Cacat mutu,hal ini dapat dilihat dari kontraktor pelaksana diduga tidak melakukan pengecoran tapak pondasi, sebut Hendri.

Ia menambahkan, terkait proyek tersebut ia minta kepada Plt Kadis PUPR Kota Sungai Penuh Khalik Munawar agar turun ke lokasi pekerjaan, jika terbukti ada pelanggaran kami minta proyek itu dibongkar, tegas Hendri. (DP)

 

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *