Jorok! Sampah Berserakan di Pintu Masuk Terminal Angdes Kota Sungai Penuh.

  • Whatsapp

SUNGAIPENUH,GEGERONLINE.CO.ID-Tumpukan sampah berserakan di beberapa tempat dalam Kota Sungai Penuh, salah satunya dekat pintu masuk terminal Angdes. Tumpukan sampah itu mulai mengeluarkan bau busuk.

“Lokasi ini sudah lama dijadikan tempat pembuangan sampah oleh warga” kata salah satu warga Desa Pasar Baru, Kota Sungai Penuh kepada Gegeronline, Sabtu (14/1/2023).

Bacaan Lainnya

Pantauan Gegeronline, ada sampah yang terlihat sudah sampai ke badan jalan. Bau menyengat juga tercium ketika melintas di jalan itu.

Bau busuk semakin terasa ketika hujan mengguyur. Arun, mengatakan sampah tersebut dibuang sembarangan karena tidak adanya tempat bangunan khusus untuk pembuangan sampah .

Sampah itu hanya berjarak 5 meter dari rumahnya. Sampah yang ditemukan mayoritas merupakan sampah rumah tangga berupa plastik.

Sejumlah warga terlihat membuang sampah sambil melintas. Mereka terlihat membawa kantong plastik yang berisi sampah rumah tangga dan dibuang di lokasi itu.

“Saya selama ini tahunya inilah jadi tempat pembuangan sampah, dulu tempatnya ada, tapi sudah lama hancur, jadi sampahnya yang banyak, kadang sampai kebawa ke badan jalan. Tetapi kalau lihat petugas kebersihannya untuk angkut sampah itu adalah, tetapi kadang habis dibersihkan bertumpuk lagi,” ujar Arun.

Warga lain, Ardi, mengatakan tumpukan sampah itu mengganggu pandangan. Dia mengatakan bau busuk bahkan tercium saat melintas dengan mobil.

“Setiap melintasi jalan itu, bau busuk begitu menyengat sekali tercium,” ujarnya. (DP)

 

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *