Pembangunan Kantor Camat Pesisir Bukit Diduga Terjadi Pencurian Volume

  • Whatsapp

SUNGAIPENUH,GEGERONLINECO.ID-Proyek pembangunan gedung kantor Camat Pesisir Bukit (tahap 1) yang dikerjakan oleh CV. FATHIR BUANA KENCANA beralamat di Tanjung Pinang Jambi Timur dengan anggaran Rp. 779 juta bersumber dari dana APBD Kota Sungai Penuh tahun anggaran 2022 diduga terjadi pencurian volume.

Hendri salah satu aktivis Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci dikonfirmasi gegeronline, Selasa (17/01/2023) menuturkan, berdasarkan hasil investigasinya dilapangan ditemukan banyaknya dugaan pelanggaran pada pelaksanaan proyek pembangunan gedung kantor Camat Pesisir Bukit yang menelan dana ratusan juta rupiah, tutur Hendri.

Bacaan Lainnya

Hal ini dapat dilihat dari item pekerjaan galian pondasi dan pembesian yang diduga kuat terjadi pencurian volume, yang mana pada pelaksanaan pekerjaan penggalian pondasi agak dangkal. Begitupun dengan pekerjaan pembesian yang jarak besi cincinnya sangat jauh yaitu 20 Cm.

“Ya, sangat kita sayangkan bangunan yang bertingkat ini dikerjakan asal jadi oleh kontraktor pelaksana” ujar Hendri.

Selain itu, besi yang dipakai ukuran 12 (dua belas). Seharusnya kontraktor memakai besi yang sesuai dengan kapasitas atau tingkat bangunan.

“Ini dampak dari lemahnya pengawasan dari pihak Dinas PUPR akibatnya kontraktor pelaksana diduga mencuri volume demi mencari keuntungan besar, akibatnya kualitas dan mutu bangunan tersebut rendah. Sedangkan bangunan itu untuk jangka panjang bukan untuk sesaat” tandas Hendri. (DP)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *