Sejumlah Baliho Romi Rusak di Wilayah Kerinci-Sungai Penuh

  • Whatsapp

KERINCI,GEGERONLINE.CO.ID-Sejumlah Baliho Romi Hariyanto Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) yang dikabarkan akan mencalonkan diri sebagai Gubernur Jambi 2024 mendatang dirusak oleh Orang Tak Dikenal (OTK). Akibatnya sejumlah Baliho Romi di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh mengalami robek dan tak bisa terpakai lagi.

Pantauan gegeronline dilapangan, Sabtu sore (21/01/2023), Baliho bergambar Romi Hariyanto berukuran sekitar 2×3 meter rusak, diduga akibat dikoyak oleh Orang Tak Dikenal. Selain itu, Baliho Romi juga ada yang “hilang” di Siulak Kabupaten Kerinci.

Bacaan Lainnya

Puluhan Baliho Romi yang rusak yakni, di Kecamatan Hamparan Rawang Kota Sungai Penuh, selain itu di berbagai wilayah tepatnys di Jalan Nasional Kerinci-Sumatera Barat juga mengalami rusak parah diantaranya, di Desa Sekungkung, Tebat Ijuk dan Desa Belui Kecamatan Depati Tujuh.

Bukan hanya itu saja, Baliho Bupati Tanjabtim itu juga dirobek di Desa Semurup Kecamatan Air Hangat dan di Desa Siulak Kecamatan Siulak.

Himawan Rio salah satu tokoh adat Kecamatan Depati Tujuh Kabupaten Kerinci sangat menyayangkan adanya aksi pengrusakan terhadap Baliho Romi Hariyanto. Menurutnya, tindakan ini merusak kondusivitas masyarakat, ungkap Himawan.

Ia juga menyarankan kepada Romi dan Timnya agar menempatkan Baliho di lokasi Rumah dan tanah yang bertuan agar aman ada yang menjaganya.

“Kita menyarankan kepada tim Pak Romi agar Baliho ditempatkan di pekarangan tanah dan rumah yang berpenghuni, kata Himawan kepada gegeronline, Sabtu (21/01/2023).

Baliho yang hilang hanya beberapa hari sudah terpasang. Setelah dicek sore sudah robek dan rusak bahkan ada yang tidak ditemukan lagi, tandas Himawan. (Gegeronline.co.id)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *