Peras 17 Kades, Dua Oknum Wartawan Ditangkap Polisi

  • Whatsapp

BENGKULUUTARA,GEGERONLINE.CO.ID-Dua oknum wartawan Online, terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Kecamatan Kerkap Kabupaten Bengkulu Utara, keduanya masing-masing berinisial I-R dan W-A yang merupakan oknum wartawan dan Pemimpin Redaksi.

OTT tersebut terjadi pada Rabu 18 Januari 2023, dilakukan oleh Unit Opsnal Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Bengkulu.

Bacaan Lainnya

Kanit Opsnal Jatanras Polda Bengkulu, AKP Sodri mengatakan, kedua pelaku terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) usai melakukan pemerasan terhadap 17 Kepala Desa di Kecamatan Kerkap.

Lantaran sudah lama mendapatkan informasi tentang apa yang dilakukan kedua oknum tersebut, sehingga Opsnal Jatanras Polda Bengkulu, berhasil menciduk keduanya di Kota Bengkulu Utara.

“Usai menerima uang dari oknum Kades, keduanya pergi ke kawasan Kota Arga Makmur, dan langsung kami ringkus,” kata AKP Sodri.

Lanjutnya, bahwa berdasarkan laporan yang diterima pihaknya, bahwa kedua oknum yang mengatasnamakan wartawan tersebut, sudah lama melakukan pemerasan.

Bahkan dari data yang berhasil dihimpun, setidaknya sebanyak 17 Kepala Desa telah diperas oleh kedua pelaku dengan masing-masing Kades diminta Rp.10 juta.

“Sudah 17 Kepala Desa yang diperas, satu Kepala Desa dimintai uang sebesar Rp10 juta,” tutupnya.

Untuk mempertangung jawabkan perbuatannya, saat ini kedua pelaku telah dibawah ke Polda Bengkulu untuk dilakukan pemeriksan lebih lanjut oleh penyidik Unit Opsnal Jatanras Polda Bengkulu.

Sumber : betv.disway.id

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *