Lampu PJU di Kota Sungai Penuh Banyak yang Rusak, Sutrisno: Akibat Tangan Jahil.

Sutrisno Kepala DISPERKIM Kota Sungai Penuh. (Dok)

SUNGAIPENUH,GEGERONLINE.CO.ID-Sejumlah lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di jalan Nasional KM 13 dan dibeberapa titik jalan menuju objek wisata Bukit Khayangan Kota Sungai Penuh banyak yang rusak. Akibatnya jalan gelap pada malam hari sehingga dapat membahayakan bagi pengguna jalan dan pengendara kendaraan.

Hal ini terjadi diduga akibat adanya pembiaran dari pihak Dinas Perumahan, kawasan dan Pemukiman (Disperkim) Kota Sungai Penuh.

Bacaan Lainnya

Hendri aktivis Kota Sungai Penuh kepada gegeronline Senen (30/01/2023) mengatakan, bahwa benar adanya kerusakan sejumlah titik lampu PJU di wilayah Kota Sungai Penuh, kerusakan tersebut diduga akibat dari pembiaran yang dilakukan oleh pihak Dinas Perkim Kota Sungai Penuh, ujar Hendri.

“Iya, benar ada kerusakan sejumlah lampu PJU di berbagai titik di wilayah Kota Sungai Penuh, akibatnya kondisi jalan tersebut gelap gulita pada malam hari. Hal ini terjadi diduga adanya pembiaran dari Kadis Perkim Kota Sungai Penuh,” tegas Hendri.

Sutrisno Kadis Perumahan, Kawasan dan Pemukiman (Disperkim) Kota Sungai Penuh saat dikonfirmasi Gegeronline Senin (30/1/2023) membantah bahwa adanya pembiaran terkait tidak menyalanya lampu PJU di jalan nasional KM 13 dan jalan arah Bukit Khayangan Kota Sungai Penuh, kata Sutrisno.

“Keliru itu, apalagi ada unsur pembiaran dari dinas terkait, hilangnya lampu PJU tersebut akibat dari tangan jahil, sebutnya.

Untuk diketahui, PJU tersebut merupakan bantuan dari kementerian ESDM untuk Kota Sungai Penuh tahun 2018 lalu, tandas Sutrisno. (DP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *