Kejari Kembali Periksa Sejumlah Pimpinan dan Anggota DPRD Kerinci

Ket Foto: Arfan Kamil Mantan Pimpinan DPRD Kabupaten Kerinci (Kiri) dan Heru Purwanto Mantan Anggota DPRD Kerinci (Kanan) saat Keluar dari Kantor Kejaksaan Negeri Sungai Penuh, Rabu (15/2/2023). (Foto DP)

SUNGAIPENUH,GEGERONLINE.CO.ID-Kejaksaan Negeri (Kejari) Sungai Penuh kembali melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Kerinci periode 2014 – 2019 dan 2019 – 2024.

Pemeriksaan ini terkait dengan kasus dugaan korupsi tunjangan rumah dinas pimpinan dan anggota DPRD Kerinci tahun 2017-2021 yang diduga telah merugikan keuangan Negara sebesar Rp. 4,9 Miliar.

Bacaan Lainnya

Setidaknya dalam kasus ini tiga unsur pimpinan DPRD Kerinci periode tersebut ikut diperiksa, yakni AK pimpinan DPRD Kerinci (2014-2019, YH (2019-2024), dan AP (2014-2019.

Sedangkan anggota dan mantan anggota DPRD Kerinci yang ikut diperiksa, yakni, JD, HP, dan AM, RE. AW dan DA.

Kasi Intel Kejaksaan Negeri Sungai Penuh, Andi Sugandi, SH dikonfirmasi terkait adanya pemanggilan beberapa Anggota dan mantan anggota DPRD Kerinci, Rabu (15/02/2022) membenarkan bahwa Pemanggilan tersebut terkait kasus dugaan Korupsi tunjangan Rumdis DPRD Kerinci tahun 2017-2021.

“Iya hari ini ada panggilan untuk beberapa mantan dan anggota DPRD Kerinci. Panggilan ini untuk penambahan keterangan dan kelengkapan sebelum diserahkan ke pihak Pengadilan” kata Andi.

Ditambahkannya bahwa kasus ini akan terus bergulir sampai kelengkapan dari barang bukti sebelum diajukan ke Pengadilan.

“Untuk masalah status tersangka atau tidak itu belum berani menetapkan pihak Dewan, tapi masih dimintai keterangan. Pemanggilan kita lakukan secara bertahap, hari ini ada beberapa orang mantan anggota dan anggota DPRD Kerinci,” ucap Kasi Intel. (Dede)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *