Andi, SH: Kasus Rumdis DPRD Kerinci Terus Kami Periksa Sampai Dilimpahkan ke Pengadilan

Ket Foto: Andi Sugandi Kasi Intel Kejaksaan Negeri Sungai Penuh. (Dok)

SUNGAIPENUH,GEGERONLINE.CO.ID-Sejumlah mantan dan anggota DPRD Kabupaten Kerinci akan dilakukan pemeriksaan oleh Penyidik Kejaksaan Negeri Sungai Penuh pada Senin (20/02/2023) pekan depan.

Pemeriksaan tersebut terkait dengan kasus dugaan korupsi tunjangan Rumah dinas (Rumdis) Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Kerinci tahun 2017-2021 yang diduga terjadi kerugian keuangan Negara sebesar Rp. 4,9 Miliar.

Bacaan Lainnya

Selain itu pihak Kejari Sungai Penuh telah menetapkan tiga orang tersangka dan telah dilakukan penahanan di Rumah Tahanan (Ritan) Kelas II B Sungai Penuh yakni, AD selaku Sekwan, BN selaku PPTK dan LL yang mengaku dari KJPP.

Andi Sugandi, SH Kasi Intel Kejaksaan Negeri Sungai Penuh, Jum’at(17/02/2023) sore mengatakan, bahwa Pemeriksaan terkait dengan kasus dugaan Korupsi tunjangan Rumdis DPRD Kerinci tahun 2017-2021 akan terus kami dalami untuk menggali alat bukti sampai perkara ini dinyatakan lengkap dan siap dilimpahkan ke Pengadilan untuk disidangkan, ujar Andi.

“Iya, baik dari anggota DPRD yang lama maupun yang menjabat sekarang dan pihak sekretariat Dewan yang berhubungan dengan perkara ini akan terus kami periksa dan dalami, setiap hari antara 5 sampai 10 orang yang diperiksa,” tutup Andi yang dikenal ramah ini. (Dede)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *