Besok, Masyarakat Demo Kades Air Mumu Kerinci di Kejari Sungai Penuh

Ket Foto: Warga Desa Air Mumu Kecamatan Gunung Raya Kabupaten Kerinci saat Melakukan Demo di Depan Kantor Kades, (Dok)

KERINCI,GEGERONLINE.CO.ID-Masyarakat Desa Air Mumu, Kecamatan Gunung Raya, Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi kembali akan menggelar aksi demo terkait kasus dugaan korupsi Dana Desa (DD) tahun anggaran 2021-2022 yang diduga kuat dilakukan oleh Amrizal Kepala Desa Air Mumu.

Aksi demontrasi tersebut akan digelar di halaman kantor Kejaksaan Negeri Sungai Penuh, Senin (20/02/2023) besok.

Bacaan Lainnya

Mohd Irwan Ketua Badan Permusyarawatan Desa (BPD) Air Mumu dikonfirmasi, membenarkan bahwa masyarakat Desa Air Mumu akan menggelar aksi pada Senin (20/02/23) di kantor Kejaksaan Negeri Sungai Penuh.

“Iya, besok masyarakat Desa Air Mumu Akan demo, dan Surat Pemberitahuan Aksi (SPA) sudah kami masukkan ke Polres Kerinci,”

Aksi damai masyarakat ini, lantaran aksi damai sebelumnya belum ada titik terang dari Bupati dan Inspektorat Kabupaten Kerinci,” ungkapnya.

Adapun Tuntutan yang akan disampaikan, meminta Kejaksaan Negeri Sungai Penuh untuk memanggil dan memeriksa Kades Amrizal terkait kasus dugaan Korupsi Dana Desa (DD) Air Mumu tahun anggaran 2021 dan 2022,” jelasnya.

Ia menambahkan, tuntutan kali ini ada tambahan, yaitu meminta kepada Kejaksaan Negeri Sungai Penuh untuk memanggil pihak Inspektorat Kerinci karena dinilai tidak objektif dalam pemeriksaan Dana Desa Air Mumu.

Dan kami minta agar Penyelidikan kasus tersebut tidak mengacu pada hasil audit Inspektorat Kabupaten Kerinci, karena dinilai tidak objektif.

Kami harapkan pihak Kejari Sungai Penuh membentuk Tim khusus untuk melakukan investigasi kasus dugaan korupsi dalam penggunaan Dana Desa Air Mumu,” tandas Ketua BPD. (Dede)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *