Jalan H. Bakri Kota Sungai Penuh Rusak Berat, Perlu Penanganan Khusus

Ket Foto: Adharianto Anggota DPRD Kota Sungai Penuh dari Partai Amanat Nasional. (Dok)

SUNGAIPENUH,GEGERONLINE.CO.ID-Jalan H. Bakri yang menghubungkan Simpang Llima-Jembatan Masjid Raya Sungai Penuh mengalami rusak berat dan perlu penanganan khusus. Ini dikatakan oleh anggota DPRD Kota Sungai Penuh, Adharianto.

“Jalan H. Bakri Dusun Baru ini adalah jalan utama yang menghubungkan Kerinci dari arah hulu ke Kota Sungai Penuh. Jalan ini adalah jalan lintas Kerinci – Sungai Penuh yang butuh perhatian khusus,” ujar politisi PAN kepada wartawan.

Bacaan Lainnya

Menurut dia, jalan tersebut merupakan jalur padat yang dilalui oleh semua jenis kendaraan, mulai roda dua, roda empat, roda enam, roda delapan.

“Semua kendaraan yang melebihi tonase melewati jalan tersebut. Kondisi jalannya sangat parah, banyak lobang dan besar besar lobangnya. Apalagi, kendaraan material PLTA dari Sulak melewati jalan tersebut, sehingga menimbulkan debu. Itu yang dikeluhkan masyarakat Dusun Baru disepanjang jalan,” ujarnya

Menyikapi keluhan warga tersebut, dia sudah menyampaikan surat kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kota Sungai Penuh untuk menanganinya secara khusus.

“Kita sudah sampaikan secara tertulis aspirasi kita kepada Eksekutif. Dan kita minta PU untuk menindaklanjutinya. Kalau bisa, secepatnya. Termasuk juga jalan didepan Hall Dusun Baru hingga Masjid Baitul Amal,” terangnya

Sementara itu, Khalik Munawar Kadis PU dan Tata Ruang Kota Sungai Penuh membenarkan jalan H. Bakri dalam kondisi rusak berat. Dirinya, mengaku akan mengusulkan untuk pembangunan jalan tersebut.

“Rencana tahun ini ado. Kami masih berusaha. Desain sedang di persiapkan. Dengan biaya 4 M,” ujarnya dikonfirmasikan melalui pesan WhatApps. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *