Lampu PJU di Kota Sungai Penuh Padam, Jalan Pancasila Gelap Gulita

Ket Foto: PJU Sepanjang Jalan Pancasila arah Tanah Kampung Kota Sungai Penuh Jambi Tak Berfungsi. Kamis (16/3/2023) Malam. (Foto Dede)

SUNGAIPENUH,GEGERONLINE.CO.ID-Sejumlah warga Kota Sungai Penuh mengeluhkan kondisi lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di jalan Pancasila arah Tanah Kampung padam dan tak berfungsi. Akibatnya jalan Pancasila gelap gulita pada malam hari.

Padamnya lampu tersebut membuat para pengguna jalan dan pengendara kendaraan harus ekstra hati-hati. Selain itu rawan kecelakaan dan dapat meningkatkan angka kriminal.

Bacaan Lainnya

Pantauan Gegeronline dilapangan, Kamis (16/03/2023) pukul 20:00 WIB, terlihat lampu PJU dijalan Pancasila Kota Sungai Penuh dalam kondisi padam dan tidak berfungsi.

“Iya, sejak beberapa minggu terakhir, lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) ini tidak menyala. Sampai saat ini belum ada tanda-tanda akan diperbaiki,” kata Bambang salah satu warga setempat, saat ditemui Gegeronline, Kamis (16/3/2023) malam.

Bambang juga menambahkan, keberadaan lampu PJU di jalan Pancasila Kota Sungai Penuh terkesan hanya sebagai pajangan saja. Kondisi ini membuat sepanjang jalan menjadi rawan tindak kriminal, tambahnya.

“Sejak lampu PJU padam, di jalan Pancasila rawan aksi jambret dan begal, apalagi pada pukul 09:00 WIB malam ke atas,” ujarnya

Salim salah satu warga Pondok Tinggi juga mengeluhkan hal yang sama, kita sangat menyesalkan lampu PJU dijalan Pancasila padam, padahal setiap pembayaran tagihan listrik kita selalu dikenakan pajak penerangan jalan, sementara hak warga untuk mendapat lampu penerangan jalan terabaikan,” jelas Salim.

Sutrisno Kepala Dinas Perkim Kota Sungai Penuh, saat dikonfirmasi Via WhatsApp, Kamis (16/3/2023) tidak memberi jawaban. Hinggga berita ini dipublis belum ada jawaban resmi dari Sutrisno. (DD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *