Dana BLT Belum Cair, Warga Desa Sawahan Kerinci Mengeluh

Ilustrasi

KERINCI,GEGERONLINE.CO.ID-Warga Desa Sawahan Koto Majidin, Kecamatan Air Hangat Kabupaten Kerinci mengeluh. Pasalnya, dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk bulan Januari-Maret 2023 hingga kini belum dicairkan.

Salah satu masyarakat penerima BLT Desa Sawahan kepada media ini, Sabtu (08/04/2023) mengatakan, bawa dana BLT Desa Sawahan Jaya Koto Majidin dari bulan Januari sampai Maret tahun 2023 belum menerima dana BLT, ujar salah satu sumber yang minta namanya dirahasiakan.

Bacaan Lainnya

Ia menambahkan, selain dana BLT, sumber juga menjelaskan, Website Desa yang sudah dianggarkan sebesar Rp 80 juta hingga kini tak difungsikan oleh Kades, jelas sumber.

“Iya benar, kami selaku penerima BLT belum menerima dana BLT dari bulan Januari hingga Maret 2023 dari Kades Tri Cahyadi, sedangkan dana BLT Desa lain sudah cair. Selain itu, Kades Tri Cahyadi juga diduga tidak memfungsikan Website Desa senilai Rp 80 juta,” kata sumber.

Terkait hal tersebut, sumber minta agar dana BLT bulan Januari-Maret 2023 segera dicairkan karena ini adalah hak masyarakat penerima BLT, harap sumber.

Kades Sawahan Koto Majidin Tri Cahyadi saat dikonfirmasi Via WhatsApp, Selasa (11/4/2023) mengatakan, Sampai saat ini Dana Desa belum ada pencairan. Silahkan di cek di DPKAD masih dalam proses, kata Tri. (DD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *