Dua Terduga Pengedar Sabu di Sungai Penuh Ditangkap Polisi

Ket Foto: IS Karyawan Perum BULOG Kabupaten Kerinci (Kiri) dan FW (Kanan) Terduga Bandar Narkoba yang Berhasil Diringkus Satresnarkoba Polres Kerinci. (DOK)

SUNGAIPENUH,GEGERONLINE.CO.ID-Satuan Reserse Narkoba Polres Kerinci berhasil menangkap pelaku pengedar Narkoba jenis Sabu, Kamis (23/03/2023) sekira pukul 23:15 WIB di wilayah hukum Polres Kerinci tepatnya di Kota Sungai Penuh Provlinsi Jambi.

Diketahui dalam penangkapan tersebut Polisi mengaman dua orang terduga pengedar Narkoba jenis Sabu berinisial IS (46) dan FW (40) yang keduanya adalah warga Kota Sungai Penuh.

Bacaan Lainnya

Kapolres Kerinci AKBP Patria Yuda, Rahardian, S.IK melalui Kasat Narkoba IPTU Jeki Noviardi, SH, MH membenarkan adanya penangkapan dua orang terduga pengedar Narkotika jenis Sabu di wilayah hukum Polres Kerinci.

Penangkapan tersebut berawal dari informasi masyarakat bahwa di jalan depan Perum Bulog, Desa Karya Bakti, Kota Sungai Penuh yang sering dijadikan tempat transaksi Narkotika. Berdasarkan informasi tersebut, Tim Opsnal melakukan penyelidikan ke lokasi dimaksud, kata IPTU Jeki.

Awalnya pelaku diamankan satu orang laki-laki berinisial IS (46) warga Desa Koto Lebu, Kecamatan Pondok Tinggi yang merupakan karyawan BUMN di Jalan Depati Parbo, tepatnya di depan Kantor Perum Bulog Desa Karya Bakti, Kota Sungai Penuh.

Saat dilakukan penggeledahan ditemukan Barang Bukti berupa 1 (satu) paket Narkotika golongan I jenis sabu yang dibungkus dengan pipet plastik warna hitam. 1 (satu) paket sabu tersebut ditemukan di dalam kantong celana IS, sebelah kiri dan diletakkan didalam bungkus Rokok Surya.

Dari hasil interogasi diketahui bahwa narkotika jenis sabu tersebut didapatkan IS dari seorang temannya yang berinisial FW (40) Karyawan Swasta, beralamat Desa Koto Dian, Kecamatan Hamparan Rawang, Kota Sungai Penuh.

Selanjutnya dilakukan penangkapan terhadap FW di tokonya Jalan Yos Sudarso, Desa Gedang, Kecamatan Sungai Penuh, Kota Sungai Penuh, Kamis  (23/02/2023) pukul 23.30 WIB. Saat dilakukan penggeledahan terhadap FW ditemukan Barang Bukti berupa 4 (empat) paket Narkotika golongan I jenis Sabu yang dibungkus dengan pipet plastik warna hitam dan 3 (tiga) paket Narkotika jenis Sabu yang dibungkus dengan klip plastik warna bening.

Dari hasil interogasi, FW mengakui, bahwa telah menyerahkan narkotika jenis Sabu kepada IS bertempat di Toko Miliknya di Jalan Yos Sudarso, Desa Gedang, Kecamatan Sungai Penuh.

Adapun barang bukti yang diamankan dari Kedua tersangka sebagai berikut:

1. 4 (empat) pipet warna hitam berisi Narkotika jenis Sabu
2. 3 (tiga) klip plastik warna bening berisi Narkotika jenis Sabu
3. 2 (dua) pack plastik bening kecil, 1 (satu) kotak Rokok Sampoerna mild
4. 1 (satu) buah dompet pensil gambar panda kartun warna biru
5. 1 (satu) buah Tas pinggang merek SEVENTYFOUR. CO warna Hitam
5. 1 (satu) atau seperangkat alat hisap (Bong) dengan botol lasegar cap kaki tiga warna tutup hijau
,6. dan 1 (satu) unit HP merk VIVO warna biru berikut SIM Card Simpati 0812-7295-8833.
7. 1 (satu) pipet warna hitam berisi Narkotika jenis Sabu
8. 1 (satu) kotak rokok Surya
9.  1 (satu) unit HP merk Xiomi warna Silver berikut SIM Card 0823-8923-0173.

“Iya, keseluruhan Barang Bukti Narkotika golongan I jenis Sabu dengan jumlah Berat kotor 2,89 gram, Saat ini kedua tersangka dan Barang Bukti sudah diamankan di Polres Kerinci,” tandas IPTU Jeki. (DD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *