Beredar Informasi, TPP ASN di Kota Sungai Penuh Dipotong

Ket Foto: Nama-nama TPP yang Dipotong. (Dok)

SUNGAIPENUH,GEGERONLINE.CO.ID- Beredar informasi adanya pemotongan dana Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di beberapa Instansi dan Dinasi di Kota Sungai Penuh.

Informasinya pemotongan dana TPP ASN tersebut diduga dilakukan oleh oknum Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Disperindagkop, dan Dinas Pendidikan Kota Sungai Penuh.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan informasi yang diperoleh media ini dari sumber terpercaya, Pemotongan TPP di dinas Budpar Sungai Penuh dilakukan oleh oknum bendahara dengan jumlah besarannya menyesuaikan golongan dan kepangkatan.

“Iya, TPP kami dipotong oleh bendahara. Ada yang lebih Rp 50 ribu sampai ada yang dipotong Rp 100 ribu. Ini adalah hak dari ASN Tentunya tidak rbolehkan dipotong dengan alasan apapun,” ujar sumber.

Menurut salah satu korban yang dipotong TPP nya merasa sangat kecewa dengan kebijakan pimpinan dinas instansinya.

“Katanya untuk menjadi pelicin pengurusan pencairan TPP. Tapi, itukan berarti hak kami bisa dipotong begitu saja,” bebernya kepada media ini melalui via WhatsApp beberapa waktu lalu.

Kepala Dinas Budpar Kota Sungai Penuh, Bobi belum dapat dikonfirmasi dan ditemui terkait informasi adanya pemotongan TPP yang dilakukan di Instansinya.

Hingga berita ini dipublis belum ada jawaban dari Bobi selaku Kepala Dinas Budpar Kota Sungai Penuh. (DD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *