Pendukung AZAS Lebih Condong Mendukung Antos

Ket Foto: Ketua DPC PPP Kota Sungai Alvia Santoni. (Dok)

SUNGAIPENUH,GEGERONLINE.CO.ID-Pendukung Ahmadi Zubir-Alvia Santoni di Pilwako 2021 lalu lebih condong mendukung Alvia Santoni di Pilwako 2024 mendatang, apabila Alvia Santoni benar-benar maju di Pilwako. Ini diungkapkan oleh pemerhati politik Kota Sungai Penuh, Zoni Irawan.

“Kita mengungkapkan ini berdasarkan hasil berbagai pendapat para pendukung AZAS dilapangan saat ini,” terangnya

Bacaan Lainnya

Dia mengemukakan, pendukung AZAS lebih condong mendukung Antos berbagai alasan, seperti dalam pengangkatan pejabat OPD yang lebih berperan adalah pejabat di era Pemerintahan Asyafri Jaya Bakri (AJB).

“Kita bisa lihat sendiri, orang-orang lama yang memegang peran penting di pemerintahan sekarang,” terangnya

Selain itu, lanjutnya, pejabat baru loyalis Ahmadi Zubir yang ditunjuk menduduki jabatan penting, kinerjanya kurang memuaskan.

“Contohnya saja, Dinas Pendidikan, Dinas Perkim, Dinas Pertanian dan Dinas Lingkungan Hidup. Termasuk juga Dinas Perhubungan dan lainnya, belum terlihat kinerjanya yang sangat menonjol. Malah, kinerjanya cendrung turun dibanding sebelumnya,” bebernya.

“Sampai sejauh ini, belum terlihat kerja nyata dari pejabat yang ditunjuk Ahmadi untuk mendapatkan dana APBN untuk Kota Sungai Penuh,” terangnya

Selain itu, lanjutnya, dalam pembagian “kue” dan pekerjaan proyek juga dinilai kurang memuaskan masyarakat, juga sangat memiliki pengaruh besar. Sebab, di tahun 2022 lalu, pekerjaan yang dilakukan banyak mendapat sorotan dan media dan LSM.

“Faktor ini juga sangat memiliki pengaruh yang besar. Malah, yang disebut-sebut memiliki pengaruh itu adalah H. Salman. Padahal, H. Salman itu dahulunya adalah pendukung Fikar Azami. Ini sebagian contoh kecil saja. Bisa jadi banyak yang lainnya lagi,” terangnya

Faktor lainnya kata dia adalah dukungan dari tiga Dusun (Pondok Tinggi, Sungai Penuh, dan Dusun Baru) termasuk 5 Koto juga akan cendrung untuk memilih Antos.

“Kita yakin karena adanya aliran darah di tiga Dusun ini Antos jauh lebih dominan di banding Ahmadi. Begitu juga di lima Koto (Koto Bento, Koto Keras, Koto Lolo, Koto Tengah dan Koto Renah) para pendukung AZAS juga lebih condong ke Antos. Antos itu kakeknya berasal dari lima Koto,” terangnya. (DD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *