Memalukan, Wako Ahmadi “Disoraki” Ribuan Jemaah Sholat Idul Fitri

Ket Foto: Jemaah Sholat ID di Lapangan Merdeka Berdiri Meneriaki Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir untuk Mempersingkat Pidatonya. (Dok)

SUNGAIPENUH,GGEGERONLINE.CO.ID-Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir mendadak “Disoraki” oleh ribuan jemaah sholat hari Raya Idul Fitri 1444 H tahun 2023 yang berlangsung dilapangan Merdeka Kota Sungai Penuh, Sabtu (22/04/2023) pagi.

Tindakan yang memalukan tersebut disebabkan para jemaah kesal karena lamanya pelaksanaan sholat Idul Fitri dan diduga lamanya pelaksanaan juga disebabkan Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir tiba dilokasi sekitar pukul 08:20 WIB.

Bacaan Lainnya

Cuaca pagi itu cukup panas, ditambah lagi ribuan jemaah yang mengambil tempat ditengah sejak pagi.

“Huuuuu… Turun – turun… ,”Teriak para Jemaah sambil berdiri saat Walikota Sungai Penuh memberikan sambutan diatas mimbar.

Tidak berselang lama, tiba-tiba Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir turun mimbar, dan khatib langsung melaksanakan sholat id.

“Lama sekali pelaksanaan sholat Eid ini. Walikota Sungai Penuh boleh pidato panjang-panjang, tapi datangnya harusnya pagi-pagi, jangan jam 8.20 WIB baru datang. Dilapangan ini panas, kami sudah disini sejak pagi,” ujar salah seorang jemaah.

Pantauan media ini, jemaah sholat Idul Fitri mendadak berdiri meneriakan Huuu.. saat walikota Sungaipenuh baru menyampaikan program TPS3 R dan program 1 rumah satu sarjana. Bahkan, jemaah sholat Idul Fitri diluar lapangan juga berdiri.

“Pidato Bapak ini lama sekali. Sudah pidato lama, datang lama lagi. Sama seperti tahun kemarin juga begini. Ini sudah siang,” celetuk masyarakat dilapangan.

“Dahulu tidak pernah seperti ini, baik itu Bupati dan Walikota sebelum ini selalu cepat datang dan sholat Idul Fitri dilaksanakan lebih cepat,” ujar warga. (DD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *