KPU Nyatakan Berkas Bacaleg NasDem Kota Sungai Penuh Lengkap

Ket Poto: Ketua DPD NasDem dan Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD Partai NasDem Kota Sungai Penuh, Tole S Hadiwarso, saat Menyerahkan Berkas Bacaleg NasDem ke KPU. (Dok)

SUNGAIPENUH,GEGERONLINE.CO.ID-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kota Sungai Prnuh, Provinsi Jambi, resmi mendaftarkan bakal calon anggota legislatif untuk pileg 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sungai Penuh dan berkas diyatakan lengkap, Kamis (11/5/2023) sekitar pukul 15:15 WIB sore.

Pendaftaran dipimpin langsung oleh Ketua DPD NasDem Kota Sungai Penuh Dahkir Yahya, Sekretaris H. Nasril Mukti dan Wakil Ketua Bidan Pemenangan Pemilu Tole S Hadiwarso beserta pengurus dan BACALEG NasDem dari 3 Daerah Pemilihan.

Bacaan Lainnya

Pantauan dilapangan, sejumlah Bacaleg NasDem tiba di kantor KPU pada pukul 15:00 Wib dan menggunakan arak-arakan Bendi.

Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD Partai NasDem Kota Sungai Penuh, Tole S Hadiwarso, saat dikonfirmasi di kantor KPU, Kamis (11/5/2023) mengatakan pendaftaran atau penyerahan berkas pengajuan bakal calon legislatif ini dilakukan serentak oleh partai NasDem se indonesia.

“Ya, hari ini (Kamis red) mendaftarkan pengajuan daftar bakal calon legislatif untuk Kota Sungai Penuh 2024-2029 nanti. Ini dilakukan serentak oleh Partai NasDem seluruh indonesia,” kata Tole.

Ditempat terpisah, Anggota KPU Kota Sungai Penuh Eis Dapid Lendra, S.Pd. mengatakan bahwa hingga saat ini baru DPD Partai NasDem Kota Sungai Penuh merupakan partai pertama yang menyampaikan pengajuan daftar bakal calon anggota DPRD Kota Sungai Penuh atau calon legislatif (Caleg). Sesuai dengan peraturan KPU jika data yg di berikan ke KPU oleh Pengurus DPD Partai NasDem Kota Sungai Penuh baik itu nama serta Nomor urut Singkron dengan data dari DPP Maka, berkas itu dapat diterima.

“Sampai saat ini Partai NasDem Kota Sungai Penuh merupakan partai pertama yang melakukan pendaftaran. Selanjutnya akan kita lakukan verifikasi apakah memenuhi syarat atau belum,” kata Eis Dapid Lendra.

Selanjutnya, setelah lebih kurang berjalan selama 30 menit melakukan pemeriksaan oleh tim verifikator, KPU Kota Sungai Penuh menyatakan berkas DPD Partai NasDem Kota Sungai Penuh dinyatakan lengkap dan diterima oleh KPU Kota Sungai Penuh. (DD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *