Internal Wako Ahmadi Saling “Sikut” ? Giliran Ketua KONI Akan Digulingkan

Ket Foto: Ketua KONI Kota Sungai Penuh Ori Milan Saputra. (Dok)

SUNGAIPENUH,GEGERONLINE.CO.ID-Tingginya tensi politik di Kota Sungai Penuh tidak hanya terkait Pileg dan Pilwako Sungai Penuh. Tensi juga meninggi pada internal kepengurusan KONI Kota Sungai Penuh yang dikomandoi oleh Ori Milan Saputra.

Ori Milan Saputra diketahui adalah tim militan dari Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir pada Pilwako 2020 lalu, mau digulingkan sebagai ketua KONI Kota Sungai Penuh.

Bacaan Lainnya

Adapun upaya penggulingan ORI sebagai Ketua KONI Kota Sungai Penuh tertuang didalam surat pengurus KONI Kota Sungai Penuh nomor 20 /KONI.SPN /IV/2023, perihal pengantar Mosi tidak percaya pengurus cabang olah raga. Surat tersebut ditujukan kepada KONI Provinsi Jambi dan ditandatangani oleh Wakil Ketua Umum 1 Khairi, MP.d.

Adapun alasan 19 cabor untuk memberhentikan ORI Milan Saputra, empat Cabor diantaranya yang mengajukan mosi tidak percaya diketahui adalah orang dekat Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir, yaitu Khairi PERTINA, Priska Armanto ISI
Iwan Purnadi PABSI (ajudan Walikota), Bobi Arisandi PTMSI (Kadis pariwisata) sebagai berikut:

1. Tidak menjalankan tugas dan kewajiban sebagai ketua umum KONI Kota Sungai Penuh pasal 25 AD/ART KONi.

2. Tidak transparan dalam memutuskan kebijakan serta pertanggung jawaban keuangan pada Musorkot KONI Kota Sungai Penuh pasal 42 AD/ART KONI.

3. Kurang adanya komunikasi persiapan Porprov terhadap Cabor yang akan mengikuti Porprov 2023 di Kota Jambi, sehingga pengurus cabor tidak persiapan untuk menghadapi Porprov 2023.

Don Fitri Jaya Kadispora Kota Sungai Penuh dikonfirmasikan membenarkan adanya surat mosi tidak percaya tersebut.

“Iya, saya hanya diberikan tembusan,” ujarnya singkat. (DD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *