Kinerja Wako Ahmadi Jadi Sorotan, BPK Belum Juga Serahkan Hasil Pemeriksaan

Ket Foto: Walikota dan Wakil Walikota Sungai Penuh (Atas), Kantor BPK RI Cabang Jambi (Bawah). (Dok)

SUNGAIPENUH,GEGERONLINE.CO.ID-Kinerja Walikota dan Wakil Walikota Sungai Penuh, Ahmadi Zubir-Alvia Santoni dalam menjalankan pemerintahan dan menjalankan anggaran anggaran tahun 2022 menjadi sorotan banyak pihak.

Sejumlah penggiat anti korupsi dan media massa hingga kini menyorot terus memantau pelaksanaan dan penggunaan APBD Kota Sungai Penuh tersebut.

Bacaan Lainnya

Hingga sejauh ini belum ada kejelasan dari BPK-RI pemberian Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) kepada Pemkot Sungai Penuh. Informasi yang diperoleh meski tidak diperiksa di Kota Sungai Penuh, dua pekan kemarin, sejumlah pejabat Kota Sungai Penuh masih dilakukan pemeriksaan yang dilakukan di Kota Jambi.

“Para penggiat anti korupsi terus melakukan pemantauan dalam pelaksanaan APBD Kota Sungai Penuh tahun 2022. Dari hasil pantauan dan pemberitaan serta para penggiat anti korupsi sudah banyak melaporkan dugaan penyelewengan pelaksanaan APBD 2022 kepada Aparat Penegak Hukum,” ujar Himawan LSM Gema Gugata Rakyat.

Inspektur inspektorat Kota Sungai Penuh Suhatril SH, MH membenarkan hingga kini Pemkot Sungai Penuh masih menunggu pemberitahuan penerimaan hasil LHP BPK-RI.

“Kita Kota Sungai Penuh masih menunggu Jadwal dari BPK perwakilan Provinsi Jambi, untuk jadwalnya di tentukan oleh BPK,” ujarnya

Ditanya beredarnya informasi pejabat Kota Sungai Penuh masih diperiksa BPK-RI di Jambi terkait banyaknya permasalah, dirinya menepis dengan tegas.

“Proses pemeriksaan sudah selesai, Insya Allah penyerahannya dalam minggu ini,” harapnya

Alfian, SE, MM Sekda Kota Sungai Penuh membenarkan hingga sejauh ini Pemkot masih menunggu undangan penyerahan LHP dari BPK-RI.

“Penyerahan LHP, menunggu jadwal yang ditetapkan dari BPK,” ujarnya singkat. (DD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *