KPK Diminta Awasi Proses Tender Proyek APBD 2023 Kota Sungai Penuh

Ket Foto: Laman LPSE Kota Sungai Penuh. (Dok)

SUNGAIPENUH,GEGERONLINE.CO.ID-UKPBJ Kota Sungai Penuh kembali menggelar tender paket proyek yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Sungai Penuh tahun anggaran 2023.

Sama seperti tahun 2022 lalu, paket proyek yang digelar tender tersebut kembali dicicil.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan pantauan di SPSE Kota Sungai Penuh, paket proyek yang mulai tampak adalah sayap bendungan Sungai Bungkal dengan anggaran Rp 1,85 milyar.

Sedangkan untuk pekerjaan Penunjukan Langsung adalah dua paket normalisasi sungai dan konsultan perencanaan.

“Kalau kita melihat tender proyek di Kota Sungai Penuh ini dicicil, patut diduga, proyek yang digelar tender itu sudah clear dan pemenangnya sudah ditentukan,” ujar Himawan dari LSM Gema Gugatan Rakyat.

Menurut dia, melihat dari pengelolaan dana APBD Kota Sungai Penuh tersebut, perlu dilakukan pengawalan ketat, baik dari Aparat Penegak Hukum, LSM dan Media Massa.

“Melihat kondisi begini, KPK perlu memantau tender APBD Kota Sungai Penuh ini,” terangnya

Ditambahkannya, kuat dugaan proyek di Kota Sungai Penuh ini telah diatur, maka, dia memprediksi harga penawaran proyek yang dilakukan oleh kontraktor tersebut paling antara 0,5 persen hingga 1 persen.

“Kondisi begini sangat merugikan rakyat. Untuk itu kita minta sekali lagi kepada KPK untuk memantau dan mengawasi proses tender proyek APBD tahun anggaran 2023 di Kota Sungai Penuh ini,” pungkasnya. (DD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *