Wagub Sani: Menjadi Tamu Allah Dambaan Setiap Muslim Penyempurna Rukun Islam.

Ket Poto: Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani saat melepas Jamaah Haji Embarkasi Provinsi Jambi tahun 1444 Hijriah dari Kabupaten Merangin dan Sarolangun, Kamis malam (08/03/2023) di Asrama Haji Jambi.(Sapra Wintani/Foto : Novriansah/Sobirin, Video, Said Usman/Reno)

JAMBI,GEGERONLINE.CO.ID-Wakil Gubenur (Wagub) Jambi Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd.I.meminta kepada seluruh calon jemaah haji untuk tidak henti-hentinya bersyukur karena terpilih menjadi tamu Allah. Pernyataan ini disampaikan saat pelepasan, jemaah haji Embarkasi antara Provinsi jambi tahun 1444 Hijriah, dari Kabupaten Merangin dan Sarolangun dengan jumlah jemaah 373, kloter 20, bertempat di Asrama Haji Jambi, Kamis malam (08/06/2023).

Disampaikan Wagub bahwa setiap muslim mendambakan keinginannya ingin berangkat ke tanah suci. Sebelum membacakan sambutannya Wagub Sani memimpin pembacaan Al Fatihah untuk keselamatan dan syukur yang di panjatkan atas keberangkatan calon jemaah haji.

Bacaan Lainnya

“Jangan bergeser niat kita, kita hanya semata mata memenuhi panggilan alllah. Beribadah lah dg ilmu yg telah kita dapatkan, manfaatkan kesempatan ini di Tanah Suci dengan beramal serta beribadah dengan penuh khusyuk. Saya juga mengimbau untuk selalu jaga kesehatan. Jangan makan berlebihan,”pesan Sani

Abdullah Sani menuturkan, bahwa perjalanan haji ini adalah pengabdian luar biasa dan merupakan momen yang penuh berkah. Disampaikan Wagub bahwa para calon jamaah haji semua adalah orang-orang yang terpilih, yang mendapatkan kesempatan untuk mengunjungi tanah suci dan beribadah di Baitullah.

“Awali dengan meluruskan niat, artinya niat tulus dan ikhlas semata-mata mengharap ridha Allah SWT, diikuti dengan melaksanakan seluruh rangkaian, sesuai dengan manasik haji yang telah dipelajari, baik di kabupaten/kota, “tuturnya.
Sani juga menyampaikan kepada petugas haji untuk mengawasi kesehatan dan membimbing jemaah haji Jambi, mengingat jemaah haji Jambi tahun ini banyak yang sudah lanjut usia tua, untuk itu perlu perhatian khusus dan ekstra bagi petugas haji.

“Alhamdulillah tahun ini pemerintah tidak lagi bicara umur keberangkatan jemaah haji, sehingga yang sudah lansia bisa berangkat, yang penting kesehatan jaga dengan baik, jemaah haji jangan malu malu untuk bertanya kepada pebimbing haji,” ungkapnya.

” Atas nama Pemerintah Provinsi Jambi dan masyarakat Provinsi Jambi, saya mengucapkan selamat menjalankan ibadah haji, semoga selalu diberi kesehatan dan kekuatan, selamat sampai ke tanah suci dan selamat kembali ke tanah air, semoga menjadi haji yang mabrur dan mabrurah, “jelasnya.

Sementara itu Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jambi H. Zoztafia, S.Ag, M.Pd.I mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jambi dan pihak yang telah membantu serta melancarkan semua kegiatan penyelenggaraan ibadah haji di Provinsi Jambi.

(Diskominfo Provinsi Jambi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *