Pelayanan Rumah Sakit Kota Sungai Penuh Terus Dikeluhkan Masyarakat

Ket Foto: Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mayjen HA Thalib Kota Sungai Penuh. (Foto DD)

SUNGAIPENUH,GEGERONLINE.CO.ID-Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mayjen H.A.Thalib Kota Sungai Penuh Provinsi Jambi terus dikeluhkan oleh masyarakat terutama bagi keluarga pasien yang menggunakan BPJS

“Iya, pelayanan RSUD Kota Sungai Penuh tidak sesuai dengan harapan masyarakat. Semua urus sendiri,” ujar Meri salah satu keluarga pasien, dikonfirmasi Sabtu,(10/6/3/2023).

Bacaan Lainnya

Dijelaskannya, pasien diangkat dan disuruh sendiri tanpa ada pelayanan dari perawat, “Untuk apa digaji perawat kalau bukan untuk membantu pasien” jelas Meri.

Hal yang sama juga dijelaskan Hendri, ia mengatakan kemaren waktu nenek saya meninggal di RSUD jenazah diangkut sendiri dan dorong sendiri tanpa ada pertolongan dari perawat, jelas Hendri

“Mungkin dikarenakan kami memakai BPJS maka pelayanan tidak sesuai dengan pasien yang tidak memakai BPJS” ungkapnya.

Parahnya lagi, kami tidak diperbolehkan untuk membawa ambulans milik Desa untuk membawa jenazah pulang kerumah. Hal itu dikarenakan kami tak sanggup untuk membayar sewa yang sudah dipatok oleh pihak RSUD yang terlalu mahal.

Nanda Putra, SH. saat diminta tanggapannya mengatakan, hal ini sudah keterlaluan, seharusnya pihak RSU mengutamakan pasien yang menggunakan BPJS. BPJS sudah dibayar oleh pemerintah dan dipergunakan bagi pasien yang tidak mampu bukan untuk ditelantarkan, sebutnya.

Terkait hal tersebut, dirinya meminta kepada pihak Ombudsman RI perwakilan Provinsi Jambi untuk segera memanggil Direktur RSUD agar hal tersebut tidak terulang lagi, pintanya.

“Ini sudah yang kesekian kalinya saya menerima laporan terkait dengan pelayanan di RSUD Mayjen H.A Thalib Kota Sungai Penuh.” tandas Nanda. (DD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *