Kepala Ombudsman Minta Dirut RSUD Sungai Penuh Serius Perhatikan Pelayanan

Ket Foto: Kepala Perwakilan Ombudsman Provinsi Jambi Saiful Roswandi (Kiri) dan Direktur Utama RSUD Mayjen HA Thalib dr. Iwan Suwindra (Kanan). (Dok)

SUNGAIPENUH,GEGERONLINE.CO.ID-Pelayanan di RSUD Mayjen HA Thalib Kota Sungai Penuh akhir-akhir ini dikeluhkan oleh pasien, terutama bagi pasien yang menggunakan BPJS. Bahkan Ombudsman Provinsi Jambi diminta segera memanggil Dirut RSUD Mayjen H.A Thalib dr. Iwan Suwindra.

Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Jambi, Saiful Roswandi dikonfirmasi Gegeronline Selasa (14/06/2023) mengatakan, kalau memang ada pelayanan yang tidak sesuai prosedur, harus ada sanksi. Kalau pelayanan kurang diperhatikan, ini dapat merusak citra daerah, ujarnya.

Bacaan Lainnya

“Petugas pelayanan seperti perawat dan Nakes lainnya harus memiliki rasa simpati terhadap pasien”

Dirinya juga meminta kepada Direktur RSUD Mayjen H.A Thalib Kota Sungai Penuh untuk serius memperhatikan masalah pelayanan, pelayanan merupakan hak dari pasien.

Ditempat terpisah, dr. Iwan Suwindra Dirut RSUD Mayjen HA Thalib saat dikonfirmasi membantah bahwa pelayanan tidak sesuai dengan Standar Operasional (SOP), “Tidak benar itu, menurut keterangan yang diperoleh dari petugas jaga sudah sesuai dengan SOP kita,” elaknya.

Dirinya membantah pasien yang meninggal didorong sendiri tanpa ada pertolongan dari perawat. “Apabila ada pasien yang meninggal di ruangan sudah ditatalaksanakan dan jenazah diantar mobil ambulans milik kita” jelasnya.

Terkait adanya penambahan biaya yang dipungut oleh pihak RSUD untuk mengantar jenazah mengunakan ambulans, “Saat itu pihak keluarga pasien menolak diantar dengan ambulans RS, tapi langsung membawa jenazah menggunakan ambulans desa. Kita bisa buktikan dengan CCTV RS,” ungkapnya. (DD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *