Pelantikan Ketua DPRD Kota Sungai Penuh, Wako Ahmadi Kemana?

Ket Foto: Lendra Wijaya Ketua DPRD Kota Sungai Penuh saat Berfoto Bersama di Ruang Utama, Kamis 15 Juni 2023. (Foto DD)

SUNGAIPENUH,GEGERONLINE.CO.ID-Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir terlihat tidak tampak menghadiri pelantikan Ketua DPRD Kota Sungai Penuh Lendra Wijaya, Kamis (15/06/2023) tadi. Dalam pelantikan tersebut, terlihat hadir Wakil Walikota Alvia Santoni.

Lendra yang merupakan politisi Demokrat menjadi Ketua DPRD dalam Pergantian Antar Waktu (PAW), menggantikan Fajran.

Bacaan Lainnya

Belum diketahui, apa penyebab Walikota Sungai Penuh tidak menghadiri pelantikan tersebut. Beredar kabar dikalangan Dewan, Walikota Sungai Penuh meninggalkan Kota Sungai Penuh, Rabu malam kemarin.

“Iya, Walikota tidak hadir. Informasi, tadi malam keluar Kota,” ujar sumber internal DPRD Kota Sungai Penuh.

Sementara itu, Aktifis Kerinci Sungai Penuh, Himawan menyayangkan tidak hadirnya Walikota Sungai Penuh dalam pelantikan tersebut. Menurutnya, antara Eksekutif dan Legislatif harus saling menghargai dan sinergi dalam membangun Kota Sungai Penuh.

“Kita sangat menyayangkan sekali ketidak hadiran Walikota dalam acara pelantikan ini. Antara Eksekutif dan Legislatif haruslah sejalan,” ujarnya

“Ya, kita harap jangan ada perbedaanlah, waktu pelantikan Wakil Ketua DPRD Hadir, sedangkan pelantikan ketua DPRD tidak hadir,” terangnya.

Indonasi yang dihimpun dilapangan bahwa Walikota Ahmadi Zubir sedang perjalanan Menuju Sumatera Barat (Sumbar).

Meskipun demikian belum diketahui pasti agenda Walikota Sungai Penuh ke Sumbar.Padahal ada agenda penting di DPRD Kota Sungai Penuh yang semestinya dihadiri oleh Kepala Daerah. (DD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *