Pengerjaan Gedung BPN Rp 1,7 M Kota Sungai Penuh Diduga Asal Jadi

Ket Foto: Kantor Badan Pertanahan Nasional Kota Sungai Penuh. (Dok)

SUNGAIPEENUH,GEGERONLINE.CO.ID-Pekerjaan renovasi gedung Arsip kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Sungai Penuh diduga dikerjakan asal jadi oleh kontraktor pelaksana yang berindikasi merugikan keuangan negara.

Berdasarkan hasil investigasi dilapangan, dalam pengecoran pondasi material yang digunakan dari sisa bangunan yang lama. Sehingga kualitas dan mutu proyek tersebut diragukan.

Bacaan Lainnya

“Saat melakukan pengecoran tiang ditemukan pekerja memakai batu bata dan bercampur dengan tanah sisa dari bangunan yang diroboh” kata Afrizalmen, salah satu aktivis. Rabu (14/6/2023)

Ia menambahkan, kualitas dan mutunya diragukan. Masalahnya ini bangunan gedung, patut diduga ada indikasi korupsi dalam pekerjaan tersebut, tambahnya.

Selain itu, para pekerja saat ditemui tidak memakai standar keamanan dalam berkerja. Ia juga meminta kepada pengawas agar melakukan pengawasan, pintanya.

Diketahui dari papan informasi, proyek pembangunan Renovasi Gedung Arsip Kantor Pertanahan Kota Sungai Penuh dikerjakan oleh CV. Gusti Sapta. Anggaran berjumlah Rp. 1. 716. 345. 000. Satker Kementerian Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional. (DD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *