Habiskan Puluhan Milyar, RS H. Bakri Sungai Penuh Tak Kunjung Beroperasi

Ket Foto: Rumah Sakit H. Bakri yang Berlokasi di Jalan Soekarno-Hatta Desa Sungai Ning Kecamatan Sungai Bungkal Kota Sungai Hingga Kini Tak Kunjung Beroperasi. (Foto DD)

SUNGAIPENUH,GEGERONLINE.CO.ID-Rumah Sakit (RS) H. Bakri Kota Sungai Penuh yang berdiri Megah dibangun pada era Kepemimpinan Walikota Prof Asyafri Jaya Bakri (AJB) dikabarkan batal beroperasi di tahun 2023 karena terkendala izin operasionalnya hingga kini belum dikeluar dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI).

Berdasarkan informasi yang didapatkan dilapangan batalnya beroperasi Rumah Sakit H. Bakrii Kota Sungai Penuh karena terkendala Izin operasionalnya belum juga keluar dari Kemenkes RI.

Bacaan Lainnya

“Iya, kita mendapat informasi Rumah Sakit H. Bakri dikabarkan batal beroperasi pada tahun ini 2023,” ujar salah satu sumber kepada Gegeronline, Rabu (14/06/2023).

Ia menambahkan, hal itu dikarenakan izin operasionalnya sampai hari ini tak kunjung keluar. “Ini benar diurus oleh Pemkot Sungai Penuh apa tidak, Kalau benar diurus Masa iya sampai saat ini izinnya tidak keluar” tanya sumber.

Zukri DPT, tokoh masyarakat Kota Sungai Penuh mengatakan sudah memasuki tahun ke 2 Ahmadi Zubir menjabat Wali Kota Sungai Penuh, saat ini sisa masa jabatan tinggal hitungan bulan permasalahan izin operasional RS H. Bakri tak kunjung selesai.

“Bagaimana ingin membangun, mengurus yang ada tidak mampu. Seharusnya Wako Ahmadi berterima kasih, begitu awal menjabat RS H. Bakri sudah selesai dibangun dan tinggal mengoperasikan saja lagi tidak mampu” jelas Zukri DPT.

Ia menambahkan, patut dipertanyakan PERUBAHAN yang didengungkan oleh Ahmadi-Antos saat kampanye menjadi Cawako dan Cawawako dulu. Jangan hanya bisa berjanji saja, tambahnya.

Sebelumnya Kadis Kesehatan Kota Sungai Penuh saat dijabat oleh Azwarman dikonfirmasi (28/05/2023) membenarkan bahwa saat ini RS H Bakri sedang menunggu izin keluar.

“Iya kalau tidak ada halangan dalam waktu dekat izin operasional RS H. Bakri keluar” ujarnya. (DD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *