Proyek BPBD Kerinci Diduga Dikerjakan Oknum Anggota DPRD

Ket Foto: Pekerjaan Tembok Penahan yang Berlokasi di Desa Koto Majidin Mudik Kecamatan Air Hangat, Kabupaten Kerinci Diduga Dikerjakan oleh Oknum Anggota DPRD Kabupaten Kerinci. (Foto DD)

KERINCI,GEGERONLINE.CO.ID-Pengerjaan proyek tembok penahan yang berlokasi di Desa Koto Majidin Mudik, Kecamatan Air Hangat Kabupaten Kerinci tahun anggaran 2023 senilai Rp 169, 819, 000 dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) diduga dikerjakan oleh oknum anggota DPRD Kabupaten Kerinci.

Selain itu tidak terlihat adanya pemasangan papan nama informasi proyek di lokasi proyek tersebut. Kontraktor pelaksana diduga menyalahi Undang-undang nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP).

Bacaan Lainnya

Pantauan Gegeronline dilapangan, Sabtu (23/6/2023) dilokasi pekerjaan tidak ditemukan adanya papan informasi terkait pekerjaan tembok penahan tersebut.

Informasi yang diperoleh dari berbagai sumber bahwa pekerjaan tembok penahan dikerjakan langsung oleh oknum anggota DPRD Kabupaten Kerinci.

“Kuat dugaan kontraktor pelaksana sengaja menutupi informasi kepada masyarakat. Agar mudah ia (Kontraktor red) untuk melakukan pencurian volume,” ujar Rengki aktivis Kabupaten Kerinci.

Rengki juga menjelaskan, seperti yang tertuang didalam UU nomor 14 tahun 2008 tentang KIP. Dan juga setiap pekerjaan yang berkaitan dengan APBD masyarakat wajib mengetahuinya, jelasnya. (DD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *