Tak Puas Dengan Bupati Kerinci, Kantor Kades Air Mumu Kembali Disegel Warga

Ket Foto: Kantor Kepala Desa Air Mumu Kecamatan Gunung Raya Kabupaten Kerinci Kembali Disegel Warga Minggu 25 Juni 2023. Dikarenakan Lambannya Bupati Kerinci dan Insfektorat Dalam Tindakan yang Sudah Dilaporkan Masyarakat Air Mumu. (Dok)

KERINCI,GEGERONLINE.CO.ID-Warga Desa Air Mumu, Kecamatan Gunung Raya, Kabupaten Kerinci kembali melakukan penyegelan Kantor Kepala Desa. Ini merupakan buntut kekesalan warga terhadap Pemkab Kerinci.

Aksi penyegelan Kantor Kades yang berlangsung pada Minggu 25 Juni 2023, akibat lambannya respon Bupati Kerinci dan Inspektorat menindaklanjuti laporan pengaduan masyarakat pada pekan lalu.

Bacaan Lainnya

Selain itu, kekesalan warga diakibatkan pintu gedung serbaguna dipaku oleh Istri Kades, melarang masyarakat menggunakan gedung untuk kegiatan Desa.

Geram dengan ulah Istri Kades. Ibu-Ibu Dasa Wisma mencabut pagar taman Desa, sekaligus menyegel dan menyilang pintu masuk kantor Desa menggunakan papan.

Diketahui beberapa waktu lalu Kantor Desa Air Mumu juga pernah disegel warga. Penyegelan itu buntut kekesalan warga Air Mumu terhadap kades yang diduga menyalahgunakan Dana Desa (DD).

Aksi ini dibenarkan Irwan Ketua BPD Desa Air Mumu. “Benar kejadian pada Minggu, kesal dengan Pemkab Kerinci dan geram dengan ulah Istri Kades, Ibu-Ibu Dasa Wisma mendatangi Kantor Desa lalu menyegel”. Katanya

Terkait hal tersebut Warga mendesak Inspektorat Kabupaten Kerinci untuk segera membentuk tim khusus untuk audit pengelolaan Dana Desa (DD) tahun anggaran 2022, supaya persoalan ini ada titik terang.

“Warga mendesak Inspektorat segera copot jabatan Amrizal sebagai Kades Desa Air Mumu yang dinilai tidak layak memimpin Desa Air Mumu lagi. Selain itu desakan warga meminta Bupati Kerinci untuk turun ke Desa menyelesaikan persoalan ini”.pungkas Irwan

Kapolsek Gunung Raya dikonfirmasi, membenarkan adanya kejadian ini.”Ya benar ada aksi Ibu-Ibu, tidak puas dengan Bupati Kerinci dan geram dengan Istri Kades dan Kades Amrizal, saya arahkan warga temui Pak Camat Gunung Raya, minta Camat mendampingi pertemuan dengan Bupati Kerinci”. Katanya

Hingga berita ini dipublis belum ada keterangan dari Kades, Inspektorat dan Bupati Kerinci. (DD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *